Breaking News

Perbaiki Pipa Air Bocor Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Warga di Perbatasan


Komando Bhayangkara, Langau 1 - Anggota Satgas Pam Tas RI-Malaysia Yonif 144/JY membantu warga perbaiki Pipa Air yang Bocor di desa Langau Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau.Kamis (30/09/2021).

Perbaiki saluran pipa air yang bocor ini sangat penting karena air yang dari gunung di salurkan ke desa untuk kebutuhan sehari-hari, karena faktor usia pipa jadi pecah dan tersumbat oleh daun yang kering, harapan nya pipa yang sudah di betulkan bisa mengalir lagi air yang bersih dan bisa di gunakan warga.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan sehingga terjalin hubungan yang harmonis antar satgas dengan masyarakat di perbatasan", ujarnya

Dikatakannya Pak Hendrikus selaku kepala desa, mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak satgas yang telah membantu perbaikan saluran pipa air yang sudah bocor ini", Apalagi sekarang sering hujan jadi arus air di atas gunung lebih kencang,jadi kita sering cek biar air nya mengalir dengan baik", imbuhnya.

Letda inf Moh.Ridha Fitria beserta tiga rekannya saling bekerjasama dengan warga dalam perbaikan saluran pipa air yang bocor,mulai dari pembersihan daun yang menumpuk di saluran dan penyambungan pipa, harapannya air bisa mengalir lagi tanpa ada kendala sehingga bisa di gunakan untuk kebutuhan sehari-hari", ujar nya.

Air merupakan senyawa yang penting bagi semua bentuk kehidupan yang diketahui sampai saat ini di Bumi, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mematuhi protokol kesehatan.(MKB/Pen Yonif 144/JY).
Perbaiki Pipa Air Bocor Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Warga di Perbatasan Perbaiki Pipa Air Bocor Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Warga di Perbatasan Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar