Breaking News

Prajurit Sejati Tidak Menginginkan Suatu Pertempuran, Tapi Ia Selalu Siap Untuk Bertempur Jika Dibutuhkan


Komando Bhayangkara, Simalungun - Sampai hari ketiga latihan drill tempur Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Yonif Raider 100/PS di Daerah Latihan (Rahlat) Rindam I/BB di Dolok Panribuan Kompleks, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, kegiatan masih dilakukan secara parsial oleh masing-masing kecabangan, Rabu (20/10/2021). 

Kapendam I/BB, Kolonel Inf Donald Erickson Silitonga, SIP, MSi, menjelaskan, beberapa kegiatan yang dilakukan, antara lain meliputi Topografi. Yakni melaksanakan latihan GPS 64 dan GPS Tracking, surveyland untuk menganalisa vetetasi dan populasi suatu tempat pada kordinat tertentu. 

Dalam latihan parsial ini, juga dilakukan pembekalan hukum humaniter dan Hak Asasi Manusia (HAM), serta latihan evakuasi udara, dan kegiatan Dukpal (Asnik) oleh Tim Paldam I/BB. 


"Di hari ketiga ini, satuan-satuan perkuatan YTP R-100/PS seperti Satuan Banpur juga melakukan manuver-manuver. Antara lain melakukan latihan Bakjatrat, penghancuran rintangan, penerobosan lapangan ranjau dan Rol Harmonika," jelas Kapendam.  

Secara umum, kegiatan latihan berlangsung aman dan lancar dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat.(Pendam I/BB)
Prajurit Sejati Tidak Menginginkan Suatu Pertempuran, Tapi Ia Selalu Siap Untuk Bertempur Jika Dibutuhkan Prajurit Sejati Tidak Menginginkan Suatu Pertempuran, Tapi Ia Selalu Siap Untuk Bertempur Jika Dibutuhkan Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar