Breaking News

Suasana Haru dan Bahagia Warnai Perpisahan Satgas TMMD Kodim 1909/Yawa dengan Warga


Komando Bhayangkara, Yapen - Momen haru dan senyum bahagia terjadi disaat seluruh personel Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1709/Yawa berpamitan kepada seluruh warga, namun salah satu warga menyalami sembari memeluk erat seakan tak ingin melepas pelukannya kepada salah seorang anggota satgas, yang dirasakannya telah menjadi saudara dan keluarga baru bagi dirinya bertempat di Kampung Miosnum, Distrik Pulau Yerui, Kab. Kepulauan Yapen, Rabu (13/10/2021). 

Pelaksanaan pembangunan 8 unit rumah bagi warga lewat Program TMMD ke-112 telah selesai dilaksanakan, dan tiba saatnya seluruh personel satgas akan melaksanakan pergeseran pasukan untuk kembali pulang ke Markas Kodim 1709/Yawa. 

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria, S.E., M.Si (Han), menyampaikan  ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit, Pemerintah Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Pendidikan serta seluruh masyarakat lainnya atas partisipasinya mendukung kegiatan TMMD ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.


“Kehadiran TNI tidak semata-mata membangun Desa tetapi juga sebagai sumber inspirasi bagi masyarakat guna meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial, mengembangkan komsos serta semangat masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri, “tutur Kapendam XVII/Cenderawasih.

Meski hanya 1 bulan lamanya TMMD Kodim 1709/Yawa bertugas, namun tak bisa dipungkiri jalinan kebersamaan dan kedekatan antara anggota satgas dan masyarakat terbangun sangat erat dan telah banyak memberi manfaat yang tak terhingga sehingga mampu memberikan warna baru bagi kehidupan seluruh masyarakat. 

Sertu Prayogo yang memimpin barisan anggota satgas saat berpamitan dan menyalami masyarakat satu-persatu, turut mengucapkan, "Perpisahan ini bukan akhir dari segalanya, kalian sudah menjadi saudara dan bagian dari keluarga baru bagi kami, mohon pamit untuk kembali ke kota serui, dan juga memohon doa kalian semua agar selama perjalanan kami nantinya diberi kelancaran dan keselamatan hingga tiba ditempat dengan selamat". 

"Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyambut dengan antusian dan selalu mendukung membantu kami dalam menyelesaikan tugas ditempat ini, Semoga Allah SWT, Tuhan YME selalu memberkati kita semuanya", pungkasnya.

Kristian Paririe salah satu warga penerima rumah program TMMD yang saat itu juga hadir memberikan pelukan dan ucapan perpisahan kepada anggota satgas menyampaikan, " Terima kasih telah meninggalkan hadiah dan kenangan yang sangat indah bagi kami seluruh warga miosnum, Semoga segala budi baik kalian selama ditempat ini, mendapat balasan yang terbaik dari Tuhan".

Otentifikasi: Pendam XVII/Cenderawasih
Suasana Haru dan Bahagia Warnai Perpisahan Satgas TMMD Kodim 1909/Yawa dengan Warga Suasana Haru dan Bahagia Warnai Perpisahan Satgas TMMD Kodim 1909/Yawa dengan Warga Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar