Breaking News

41 Bintara Otonomi Khusus Tiba di Kodim Lamongan


Komando Bhayangkara, Lamongan - Sebanyak 41 Bintara Otonomi Khusus yang berasal dari Papua, tiba di Makodim 0812/Lamongan. Sebelumnya, para Bintara itu dikumpulkan terlebih dahulu di Makorem 082/CPYJ. Disana, mereka mengikuti adanya tradisi Satuan.
Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan para Bintara itu nantinya mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa.
Beberapa pengarahan, diberikan oleh dirinya dihadapan para Bintara Otsus tersebut, salah satunya terkait peningkatan ilmu teritorial.
“Sebab, mereka nanti dituntut untuk bisa beradaptasi di lingkungan masyarakat,” ujar Sidik. Jumat, 12 November 2021 pagi.

Tak hanya itu saja, Dandim juga mengimbau seluruh Danramil untuk terus memberikan berbagai wawasan terhadap para Bintara Otsus tersebut.
Pemahaman kearifan lokal dan karakteristik masyarakat, kata Sidik, wajib diketahui oleh para calon Babinsa tersebut. “Saya berharap betul, itu bisa dijadikan modal dasar melaksanakan tugas dan kewajiban,” pintanya. 

(Autentifikasi: Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono).

41 Bintara Otonomi Khusus Tiba di Kodim Lamongan 41 Bintara Otonomi Khusus Tiba di Kodim Lamongan Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar