Breaking News

Bupati Pemalang dan Wakil Buka Job Fair Virtual Pemalang Di Gedung PGRI


Komando Bhayangkara, Pemalang - Acara pembukaan Job Fair Virtual Pemalang diadakan karena kebutuhan masyarakat akan kerja di Kabupaten Pemalang cukup tinggi, Senin, 29/11/2021.

Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Pemalang terus berusaha memaksimalkan penyerapan tenaga kerja di masa pandemi Covid-19 dan acara ini bertempat di Gedung PGRI. 

Dalam acara pembukaan ini dihadiri Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo , Dandim 0711 Pemalang  Letkol Inf Roihan Hidayatullah ,Camat serta Disnakertran yang sebagai penyelenggara.

Sebagai upaya mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pemalang dan membantu pemulihan ekonomi masyarakat khususnya Kabupaten Pemalang, serta Provinsi Jawa Tengah secara umum.

Gelaran job fair ini dari dibukanya sampai satu minggu kedepan menjadi momentum yang sangat ditunggu-tunggu bagi para pencari kerja.  Sebab melalui job fair, pencari kerja memiliki peluang untuk dapat bekerja, sementara industri atau perusahaan mendapatkan kesempatan menyerap Sumber Daya Manusia (SDM) dengan skill yang sesuai untuk ditempatkan di perusahaan.

Harapan dari Bupati Mukti Agung Wibowo, S.T " Dengan adanya Job fair Virtual ini bisa mengurangi angka pengangguran, dengan Job Fair Virtual ini  berarti bisa bertemu langsung bukan lagi dengan foto copy" tuturnya.


Disela berakhirnya pembukaan Job Fair Vertual, Bupati dan wakilnya menyempatkan diri mengunjungi stand perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. 

Yang menarik dari acara ini setelah  mengunjungi stand, ada stand kopi beserta Baristanya. Bupati dan Wakil didampingi Kapolres dan Dandim  menghampiri stand tersebut.

Ditanya awak media tentang kopi beliau mengatakan " Kemarin kami dari Pulosari banyak permintaan dari petani supaya kopi Pemalang dijadikan indikasi geografis,  selamat sukses pada para komunitas kopi tanpa adanya kegiatan tidak bisa mengenal lebih jauh lagi berkaitan dengan kopi, selamat sukses semoga lancar pada saatnya" pungkas Bupati Agung

Sambil membawa dua kemasan kopi yang berbeda beliau mengajak Kapolres dan Dandim untuk " Ngopi " akhirnya panitia menyediakan ruangan untuk bisa menikmati kopi diikuti tamu lain dan awak media selama kurang lebih 30 menit. Stand kopi asli dari Pemalang  kopi "FCS COFFEE SHOP" berbagai macam varian dan "kopi lanangnya". (Bondan MKB)
Bupati Pemalang dan Wakil Buka Job Fair Virtual Pemalang Di Gedung PGRI Bupati Pemalang dan Wakil Buka Job Fair Virtual Pemalang Di Gedung PGRI Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar