Breaking News

Ketua Persit Korem 082/CPYJ Sebut Orang Tua Memiliki Peranan Penting


Komando Bhayangkara, Kota Mojokerto - Dalam peringatan Hari Ibu yang digelar secara virtual kali ini, Ketua Persit Korem 082/CPYJ, Hindawamah Dariyanto menyebut jika orang tua, memiliki peranan terpenting dalam pengasuhan anak, hingga pertumbuhan anak.
Dalam webinar yang berlangsung di ruang Puskodalops Makorem, Hindawamah mengatakan jika anak usia dini, merupakan masa emas pertumbuhan.
“Pendidikan anak di usia dini menjadi salah satu hal yang harus diintervensi, terutama pencegahan stunting,” ujarnya. Jumat, 26 November 2021 siang.
Pencegahan stunting itu, kata dia, bisa dilakukan dengan cara meningkatkan pengetahuan peran orang tua, terlebih pada praktik pengasuhan anak dan asupan gizi yang seimbang.
“Stunting, bukan cuma masalah kesehatan dan gizi buruk. Namun juga, terletak pada permasalahan kemanusiaan yang membutuhkan komitmen dari seluruh pihak,” bebernya.
Beberapa pola pengasuhan anak, menurutnya harus diketahui oleh orang tua, terutama menyoal pengenalan pola asuh, hingga upaya untuk memenuhi kebutuhan esensial. “Anak yang tumbuh sehat, dan memiliki kecerdasan intelektual yang bagus, itu dipengaruhi beberapa faktor pola asuh yang baik saat masih kecil,” ungkapnya.

(Autentifikasi: Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Caj Supranoto).
Ketua Persit Korem 082/CPYJ Sebut Orang Tua Memiliki Peranan Penting Ketua Persit Korem 082/CPYJ Sebut Orang Tua Memiliki Peranan Penting Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar