Breaking News

Kopassus Rajai Lomba di Bidang Teritorial


Komando Bhayangkara - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang dikenal unggul dalam kemampuan teknik dan taktik bertempur khusus yang selalu siap dalam menghadapi sasaran strategis terpilih, ternyata juga juga handal di bidang teritorial.

Buktinya, pasukan khusus TNI Angkatan Darat itu menjuarai lomba Binter Tingkat Kodim dan Lomba Karlister TA. 2021. Penyerahan piagam dan hadiah diserahkan langsung oleh Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko di kantor Pusan Teritorial Agkatan Darat, Jumat (5/11).

Salah satu materi lomba adalah Karya Tulis Teritorial. Lomba ini diikuti oleh seluruh Perwira Menengah dan Perwira Pertama di jajaran Kotama Pusat, Kotama Kewilayahan (Kodam beserta jajarannya) dan Balakpus di seluruh jajaran TNI AD.

Selanjutnya Enam karya tulis terbaik dari masing-masing Kotamapus, Kotamawil dan Balakpus TNI AD tersebut telah diseleksi di tingkat Pusterad untuk mendapatkan 5 karya tulis terbaik secara nasional. Hasil akhir dari lomba tersebut menghasilkan 3 juara bidang esai (untuk Perwira Menengah) dan 3 juara bidang karangan militer/Karmil untuk Perwira Pertama.

Para perwira menengah yang berhasil masuk dalam nominasi tersebut adalah Letkol Inf Charles Alling (Dandim 0906/KKR Kodam VI/MLW), Mayor Inf Alzaki (Danyon 812 Sat-81 Kopassus) dan Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.A.P. (Dandim 0103/AUT Kodam IM).

Multi talented person barangkali tidak asing didengar, namun satuan yang multi talenta cukup unik untuk dipahami. Kopassus yang menjuarai berbagai perlombaan militer (misalnya: menembak dan terjun payung) dalam national maupun internasional events,-- ternyata juga sekaligus menyiapkan generasi bangsa yang berkemampuan koqnitif serta berdaya nalar yang tinggi dalam memahami kondisi kewilayahan nasional. Hal tersebut seyogyanya menggambarkan sebuah pencapaian yang holistik dari proses pembinaan satuan yang diharapkan. (MKB/RMOL)

Foto: Pemenang lomba Teritorial/Ist
Kopassus Rajai Lomba di Bidang Teritorial Kopassus Rajai Lomba di Bidang Teritorial Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar