Breaking News

Polisi: Eksekutor Penembakan Kapten Intel di Aceh Berprofesi Tukang Cukur


Komando Bhayangkara - Tiga orang pelaku penembakan Dantim Bais Pidie, Aceh, Kapten Abdul Majid, ditangkap polisi. Pelaku yang bertindak sebagai eksekutor berprofesi sebagai tukang cukur.

"Eksekutor berinisial F berprofesi sebagai tukang cukur," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy kepada wartawan, Minggu (31/10/2021).

Dua pelaku lainnya berinisial D dan M. Winardy mengatakan ketiga pelaku merencanakan aksinya untuk menembak korban. Mereka pernah berkumpul di kebun milik D untuk mematangkan rencana.

Dalam kasus tersebut, ketiga pelaku punya peran berbeda. Pelaku D merupakan pemilik senjata jenis SS1-V2, M adalah orang yang mengenal korban dan F bertindak sebagai eksekutor.

Winardy menyebut, saat kejadian M menghubungi korban untuk bertemu di lokasi, Jalan Lhok Krincong Gampong Lhok Panah, Kecamatan Sakti, Pidie, Kamis (28/10). Korban datang dengan mengendarai mobil.

Ketika korban tiba, M memberi kode. F lalu menembak korban dalam jarak dekat dari luar mobil.

"Korban ditembak dari pintu sebelah kanan, kena pinggang korban tembus ke pinggang kiri. Proyektil ditemukan dalam mobil," ujar Winardy.

Ketiga pelaku ditangkap di lokasi terpisah. D ditangkap di Kecamatan Sakti, Pidie, pukul 00.20 WIB dini hari tadi. M diciduk di Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, pukul 06.00 WIB. Sedangkan F dibekuk di Trienggadeng, Pidie Jaya, pukul 09.30 WIB.

"Ketiga tersangka merupakan warga sipil. Mereka sekarang ditahan di Polres Pidie," ujar Winardy. (MKB/DETIK)

Foto: Polisi menjelaskan penembakan Komandan Tim Intelijen di Aceh. (Agus Setyadi/detikcom)
Polisi: Eksekutor Penembakan Kapten Intel di Aceh Berprofesi Tukang Cukur Polisi: Eksekutor Penembakan Kapten Intel di Aceh Berprofesi Tukang Cukur Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar