Breaking News

Stres Tak Bisa Pulang Ke Negara Asal, WNA China Coba Lompat dari Lantai 6 Apartemen Aeropolis


Seorang warga negara asing (WNA) asal China melalukan percobaan bunuh diri.

Pria yang diketahui bernama Zhu Senggang ini melakukan percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari tower ACR lantai 6 Apartemen Aeropolis, Kecamatan Neglasari Selasa, (23/11/2021).

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim mengatakan pria 43 tahun itu melakukan aksinya pada pukul 13.53 WIB. Kejadian ini pun langsung dilaporkan ke pihak berwajib untuk mencegahnya.

"Selanjutnya Wakapolsek Neglasari IPTU Suyoto, berikut piket fungsi menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk melakukan langkah-langkah pencegahan percobaan bunuh diri," ujarnya.

Luhut Semprot Pihak yang Tuding Pemerintah Buka Pintu untuk WNA: Jangan Asal Ngomong Kalau Tak Tahu Masalahnya

Jajaran Polsek Neglasari bersama tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota pun ke lokasi untuk mencegah aksi nekad itu. Setelah membujuknya, Zhu yang berada duduk di balkon unit apartemennya itu pun urung melompat.

"Selanjutnya Pukul 14.30 WIB, Tim BPBD Kota Tangerang datang ke lokasi untuk membantu penyelamatan," kata Abdul.

Jajaran BPBD dan Polsek Neglasari sempat kesulitan saat membujuk Zhu. Mereka terkendala dengan komunikasi Zhu yang hanya dapat menggunakan bahasa China.

Kendati demikian, hal itu dapat diatasi setelah tim penyelamat bekerja sama dengan penterjemah. Akhirnya, sekitar pukul 14.45 WIB Zhu dapat diselamatkan.

"Sekitar jam 14.45 WIB, sodara Zhu Senggang mengurungkan niatnya untuk bunuh diri setelah dibujuk oleh penerjemahnya yaitu Saudari Griselda," Jelas Abdul.

Zhu melakukan aksi nekad ini diduga karena tengah mengalami stroke. Ditambah, dirinya tak dapat pulang ke negara asal.

"Diduga Saudara Zhu Senggang akan melompat dari Tower ACR3 lantai 6 karena ingin pulang ke negaranya di Tiongkok, dan saat ini yang bersangkutan sakit stroke," pungkas Abdul. [era]

Foto: Tim BPBD dan Polsek Neglasari berhasil menyelematkan WNA Cina yang hendak bunuh diri (IST)
Stres Tak Bisa Pulang Ke Negara Asal, WNA China Coba Lompat dari Lantai 6 Apartemen Aeropolis Stres Tak Bisa Pulang Ke Negara Asal, WNA China Coba Lompat dari Lantai 6 Apartemen Aeropolis Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar