Breaking News

Koramil 0824/25 Jenggawah Berikan Pelatihan Relawan Tangguh Bencana


Komando Bhayangkara, Jember - Cuaca ekstrim musim penghujan melanda Kabupaten Jember akhir-akhir ini, menjadikan semua pihak melakukan persiapan demi kewaspadaan apabila terjadi bencana, seperti yang dilakukan oleh Koramil 0824/25 Jenggawah yang melaksanakan pelatihan relawan tangguh bencana Desa Sruni, Desa Jatisari, Desa Kemuningsari Kidul dan Desa Wonosari, pada Sabtu 25/12/2021, di Lapangan Jenggawah.

Sebagai pemateri diantaranya 3 orang personel Koramil 0824/25 Jenggawah, serta pihak terkait lainnya, dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), outbond dan lain-launnya.

Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Abd Muntholib, saat diwawancarai menyatakan, bahwa kegiatan pelatihan dasar ini merupakan bagian dalam membentuk relawan tangguh bencana yang benar-benar tangguh dalam menghadapi keadaan apabila terjadi bencana alam diwilayahnya.

Karena diikuti oleh relawan 4 desa di Kecamatan Jenggawah, sehingga total sekitar 60 orang dengan menerapkan protokol kesehatan. Kata Danramil.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan, saat di konfirmasi menyampaikan, bahwa dalam situasi ekstrim seperti sekarang ini, upaya memberikan pelatihan dasar tangguh bencana, sangat tepat sekali, apalagi kita termasuk berada diwilayah yang sangat rawan bencana.

sehingga kalau ada kejadian bencana, ada upaya cepat dari tim tangguh bencana yang sudah terbentuk, dalam membantu upaya percepatan evakuasi, tanggap darurat dan lain-lain, dalam meminimalisir korban manusia maupun harta benda. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Koramil 0824/25 Jenggawah Berikan Pelatihan Relawan Tangguh Bencana Koramil 0824/25 Jenggawah Berikan Pelatihan Relawan Tangguh Bencana Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar