Breaking News

Mayjen TNI Nurchahyanto Awasi Penerapan Protokol Kesehatan di 2 Gereja


Komando Bhayangkara, Surabaya - Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto memantau penerapan protokol kesehatan, sekaligus pengamanan pelaksanaan natal di 2 Gereja yang ada di Surabaya.
Selain Gereja Katedral Hati Kudus Yesus yang berlokasi di Jalan Polisi Istimewa, Surabaya, Pangdam juga mengunjungi Gereja Kristen Indonesia atau GKI di Jalan Diponegoro. 
Bukan hanya Pangdam, pengecekan itu juga dilakukan oleh Menkopolhukam Mahfud MD, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afianta dan Sekda Prov Jatim, Heru Tjahjono.
“Pangdam hanya memastikan kalau pelaksanaan protokol kesehatan betul-betul diterapkan di masing-masing Gereja,” kata Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra ketika di konfirmasi melalui seluler miliknya pada Sabtu, 25 Desember 2021.
Dijelaskan Kapendam, sebelumnya, Pangdam dan Kapolda telah melaporkan situasi dan kondisi pelaksanaan natal di Jawa Timur, khususnya di Surabaya yang bisa berjalan dengan aman dan kondusif. Adanya laporan itupun, mendapat respon positif dari Menkopolhukam. 
“Sebelumnya sudah disampaikan oleh Pangdam kalau perayaan natal berjalan dengan baik,” kata Letkol Kusdi.
Usai melakukan peninjauan pelaksanaan natal di 2 Gereja, Pangdam bersama beberapa pejabat TNI dan pihak terkait lainnya, langsung beranjak menuju Bandara Internasional Juanda, Surabaya. 
Di tempat itu, Pangdam memantau kedatangan para Pekerja Migran Indonesia atau PMI, terutama soal penerapan protokol kesehatan yang sebelumnya sudah diwacanakan oleh Forkopimda Jatim dalam mengantisipasi timbulnya klaster baru pandemi di Jawa Timur.
“Prosedurnya sudah dibahas, dan disampaikan oleh Kemenkes tentang karantina yang harus dilakukan. Itu sudah disediakan oleh masing-masing daerah,” jelas Kapendam.

(Autentifikasi: Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra)
Mayjen TNI Nurchahyanto Awasi Penerapan Protokol Kesehatan di 2 Gereja Mayjen TNI Nurchahyanto Awasi Penerapan Protokol Kesehatan di 2 Gereja Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar