Breaking News

Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan


Komando Bhayangkara - Pos Kout Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau mengajak masyarakat kota Ternate peduli lingkungan, Sasaran yang menjadi fokus kegiatan ini adalah pembersihan Sungai Barangka Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Ternate Tengah Kota Ternate.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau, Jum'at (24/12/2021), kegiatan itu merupakan langkah konkret memotivasi masyarakat peduli akan kebersihan lingkungan, kurangnya kepedulian masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan,Satgas Yonif RK 732/ Banau di wakili Sertu Victor beserta 3 orang anggota mengajak aparat Desa dan masyarakat Kota Baru untuk peduli lingkungan. Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk menyadarkan masyarakat akan kebersihan lingkungan dan diharapkan dikemudian hari dapat menjaga dan melestarikan kebersihan dilingkungan tempat tinggal. 

Pembersihan sungai Barangka ini merupakan kebersihan yang di fokuskan  untuk membersihkan sampah , baik itu sampah organik maupun an organik, sangat berbahaya jika sampah-sampah di biarkan menumpuk di sepanjang aliran sungai yang dapat mengakibatkan aliran terhambat dan menyebabkan banjir. 

Dalam keterangannya, Dansatgas Yonif Raider Khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E menyampaikan, "Kegiatan pembersihan sampah ini sebagai bentuk himbauan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan serta harus tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. Harus adanya kesadaran dari masyarakat agar peduli terhadap lingkungan disekitar. Lingkungan yang bersih itu adalah cermin perilaku kita, Sehingga dengan pelaksanaan kerja bakti ini dapat mencegah terjadinya banjir."pungkasnya.

"Kami akan selalu siap  membantu kesulitan masyarakat, kapanpun kami akan membantu dan mencarikan solusi untuk setiap permasalahan yang ada." pungkasnya. (MKB/Dispenad).
Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar