Breaking News

Gak Biasa! Ada Maling, Warga Malah Lapor ke Petugas Kebakaran Bukan Polisi


Biasanya jika terjadi aksi kriminalitas seperti pencurian, warga akan melapor ke pihak kepolisian. Namun, hal itu tidak terjadi di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah. Warga malah melapor ke petugas pemadam kebakaran (Damkar) setempat.

Insiden unik itu dibagikan oleh akun Instagram @damkarkobar. Peristiwa diketahui terjadi pada Sabtu (8/1/2022) sekitar pukul 22.18 Wita. 

Mako Damkar Kobar awalnya menerima laporan dari warga, bahwa ada sesuatu yang sangat mencurigakan, seperti seseorang yang ingin mencuri di salah satu sekolahan di Kelurahan Raja.

Meski mendapat laporan tidak biasa yang bukan tugasnya, anggota piket Damkar Kobar tetap menindaklanjuti laporan warga tersebut. Ternyata benar ada seseorang yang ingin mengambil barang-barang milik sekolah.

“Setelah anggota piket Damkar mendatangi lokasi, ternyata benar ada seseorang yang ingin mengambil barang-barang di sekolahan tersebut. Terbukti pintu ruang kelas 6 sudah dijebol dengan 1 buah palu/martil,” tulis akun @damkarkobar.

Ketahuan aksinya telah diketahui, sang pencuri berusaha kabur sembari membuang palu yang dibawanya. Petugas Damkar pun sigap mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya.

“Pelaku gagal melarikan diri karena terjebak di dalam area sekolahan, dan dikepung personel Damkar,” lanjut keterangan tersebut seperti dikutip Indozone, Senin (10/1/2022).

Setelah berhasil menangkap pelaku, anggota Damkar menghubungi pihak Polres Kobar. Mereka melaporkan kejadian aksi pencurian di sekolah tersebut.

“Tidak lama datang Patroli Res Kobar ke TKP. Kemudian tersangka dengan barang bukti berupa 1 buah martil/palu dibawa ke Polres Kobar untuk penyelidikian lebih lanjut,” kata keterangan dari Damkar Kobar. [indozone]


Foto: Anggota Damkar Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, menangkap pelaku pencurian. (Instagram/@damkarkobar)
Gak Biasa! Ada Maling, Warga Malah Lapor ke Petugas Kebakaran Bukan Polisi Gak Biasa! Ada Maling, Warga Malah Lapor ke Petugas Kebakaran Bukan Polisi Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar