Breaking News

Kapolda Metro: Dari Kecil Kami Diajarkan, Ulama-Habaib Pasti Benar


Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bicara soal sosok ulama dan habaib. Menurut Fadil, seharusnya apa yang disampaikan sudah pasti suatu hal yang benar.

Hal itu ia utarakan saat memberikan sambutan dalam acara Munajat Awal Tahun Guna Terciptanya Kamtibmas yang Aman dan Kondusif, pada Jumat (7/1) malam. 

"Dari kecil kami selalu diajarkan dan diyakini bahwa apa yang disampaikan ulama adalah benar, apa yang disampaikan habaib pasti benar, atau yang disampaikan lebih banyak benarnya dari pada salahnya, ini semua kita diajari oleh kakek nenek kita, apa yang disampaikan oleh guru-guru kita pasti benar," kata Fadil.
\
Fadil mengatakan, hingga saat ini dia masih meyakini wejangan tersebut, sebagai bentuk wujud ketaatan. Dia juga menyakini para ulama dan habaib sudah teruji, baik dari segi ilmu juga kelapangan hati.

"Ada ujaran: adab mu dulu baru ilmu mu, yang merupakan warisan mutiara kebijakan para kiai alim ulama, para habaib, yang menyinari dan menerangi Indonesia hingga saat ini," ucapnya.

Dia berpesan, agar wejangan tersebut tetap dipelihara oleh setiap generasi. Sehingga bisa menjadi pegangan dalam menghadapi kondisi masyarakat yang kerap bergejolak, diselesaikan dengan adab dan ilmu yang dimiliki.

"Bagaimana menjaga kemaslahatan yang masih bisa dibangun, diatur, dipengaruhi dan digerakkan untuk kepentingan-kepentingan yang menodai persatuan kita," ucapnya.

Termasuk bersikap dalam menghadapi pandemi COVID-19. Fadil mengajak semua masyarakat ikut berdoa agar kondisi tersebut dapat dilalui dengan baik.

"Saya juga merindukan untuk kita berkumpul, untuk kita bersalawat, untuk kita melakukan majelis untuk kita melakukan kajian. Namun situasi pandemi mengharuskan kita bangsa ini agar jiwa kita bisa terselamatkan," ucap dia.

"Semoga situasi ini cepat berlalu sehingga normal seperti sedia kala. Kita mewujudkan Jakarta yang sehat, Indonesia yang sehat dan damai dan sejuk," pungkas dia. [kumparan]

Foto: Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran usai acara Munajat Awal Tahun Guna Terciptanya Kambtibmas Aman dan Kondusif, Jumat (7/1).  Foto: Jonathan Devin/kumparan
Kapolda Metro: Dari Kecil Kami Diajarkan, Ulama-Habaib Pasti Benar Kapolda Metro: Dari Kecil Kami Diajarkan, Ulama-Habaib Pasti Benar Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar