Breaking News

KPK Pelajari Laporan Mengenai Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep


Kondisi Pemberantasan Korupsi telah menerima laporan dugaan penyelewengan yang dilakukan oleh perusahaan milik dua anak Presiden Joko Widodo. 

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan bahwa saat ini KPK sedang melakukan verifikasi untuk menghasilkan rekomendasi, apakah aduan tersebut layak untuk ditindaklanjuti dengan proses telaah atau diarsipkan sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

KPK mengapresiasi laporan tersebut dan lembaga antikorupsi menilai laporan tersebut merupakan bukti bahwa masyarakat aktif memantau kinerja pejabat negara di Indonesia. Namun, KPK perlu mendalami laporan terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan. Laporan akan diteruskan ke proses penyelidikan jika lolos dalam proses verifiasi.


Sebelumnya Ubedilah Badrun melaporkan dua anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep ke KPK. Ubedilah menduga ada penyelewengan yang dilakukan olh perusahaan yang dibangun kedua orang itu. (tvonenews)

Foto: Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri/Net
KPK Pelajari Laporan Mengenai Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep KPK Pelajari Laporan Mengenai Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar