Breaking News

LPTQ Jateng Targetkan Tiga Besar Pada MTQ 2022


Komando Bhayangkara - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Jawa Tengah, menargetkan untuk meraih tiga besar pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional 2022.

Hal itu, diucapkan oleh Ketua LPTQ Jateng, Taj Yasin Maimoen, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Rabu (26/1/2022). Untuk itu, ia mempersiapkan metode-metode khusus yang belum LPTQ Jateng Gunakan.

"Kita persiapkan metode-metode kita bahwa, yang selama ini belum di lakukan di LPTQ Jateng itu apa untuk menghadapi STQ atau MTQ," ucapnya.

Orang nomor dua di Jawa Tengah itu juga akan berencana melakukan penjaringan peserta STQ dan MTQ pada lingkup terkecil.

"Kalau ada nanti ditingkat kecamatan, nantinya penjaringan peserta tim kafilah di kabupaten kota itu dilakukan (mulai dari) MTQ atau STQ tingkat kecamatan," jelasnya.

Selain melakukan penjaringan pada lingkup terkecil, Taj Yasin juga akan berencana melakukan training camp bagi para peserta tim kafilah di Jawa Tengah.

"Itu kita siapkan betul, kita perlu siapkan bahwa karantina (training camp) kita akan lebih perpanjang untuk khafilah Jawa Tengah," katanya.

"Sehingga kematangan kekompakan dari khafilah 1 dan 2 itu muncul sehingga penguatan ketika mentalnya sudah ada di tempat perlombaan itu sudah lebih kompak," sambungnya.

Selain itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga menyetujui terhadap ide training camp yang akan berjalan.

"Sehingga nanti ketika membaca tajwid pasti hebat-hebat, di tes dan latihan terus," ucapnya. (red MKB)
LPTQ Jateng Targetkan Tiga Besar Pada MTQ 2022 LPTQ Jateng Targetkan Tiga Besar Pada MTQ 2022 Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar