Breaking News

Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MQH) dan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Pondok Pesantren Tahfidz Sulaimaniyah


Komando Bhayangkara, Klaten - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengajak Pondok Pesantren Tahfidz Sulaimaniyah, mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diselenggarakan Pemerintah Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Taj Yasin saat mengunjungi Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MQH) dan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Pondok Pesantren Tahfidz Sulaimaniyah, di Joglo Entrepreneur Ngerangan Klaten, Sabtu (01/01/2022).

"Saya berharap dengan adanya MHQ  dan MTQ, kalau bisa nanti juga mengikuti meramaikan MTQ yang ada di Indonesia," kata Taj Yasin.

Taj Yasin menambahkan apabila santri dari Pondok Pesantren Sulaimaniyah mau ikut ambil bagian dalam MTQ yang diselenggarakan pemerintah, maka akan menambah khazanah keilmuan dalam belajar Al-Qur'an. Baik dari sisi bacaannya, hafalannya maupun tafsirnya.

"Nanti pada akhirnya ketika di kabupaten sudah dilakukan (seleksi), ada seleksi di tingkat provinsi. Insyaa Allah itu akan kita pilih untuk MTQ tingkat nasional," bebernya. 


Pada kesempatan itu, Wagub Taj Yasin juga berpesan kepada para santri Pondok Pesantren Sulaimaniyah agar mereka belajar Al Qur'an tidak hanya diniatkan dari satu sisi tertentu. Kesempurnaan dalam belajar Al-Qur'an terletak pada sisi bacaan, hafalan dan yang terpenting adalah pengamalannya.

"Untuk mengamalkan Al - Qur'an, maka dituntut untuk memahami Al-Qur'an, sehingga meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT. Ini yang paling penting," tandasnya.

Lebih jauh, Taj Yasin menjelaskan selama ini Pondok Pesantren Sulaimaniyah selalu menghormati mazhab yang ada di Indonesia.

"Saya yakin Pondok Sulaimaniyah juga punya mazhab sendiri. Tapi tidak lalu menyalahkan mazhab yg lain. Metodenya juga tidak sama. Tapi itu saling menghormati karena semua memiliki sanad,"tutupnya.

Kegiatan Dzikir Akbar dan Doa Bersama Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru 2022

Komando Bhayangkara,Seram Bagian Barat, - Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY melaksanakan kegiatan Dzikir Akbar dan Do’a bersama masyarakat di Masjid Al-Fajar Negeri Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Minggu (2/1/2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh para ulama Masjid Al-Fajar dalam rangka menyambut tahun baru 2022.

Acara dzikir akbar dan do’a bersama ini diselenggarakan agar masyarakat Negeri Latu selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam perlindungan Allah SWT. Selain itu juga dapat menjadi contoh positif kepada masyarakat dalam mengisi kegiatan menyambut Tahun Baru.

Danpos Ramil Tomalehu mengatakan, “Dzikir akbar dan do’a bersama yang digelar untuk memperingati tahun baru ini, bertujuan agar warga Negeri Latu selalu diberikan rahmat dan keselamatan serta sebagai ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas nikmat yang diberikan selama ini”.

“Sebagai umat beriman, bersyukur merupakan sikap yang harus selalu melekat pada setiap insan dan mengucapkan rasa syukur atas anugrah nikmat yang diberikan merupakan suatu kewajiban”, imbuhnya. (MKB/Pen Yonarhanud 11/WBY)
Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MQH) dan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Pondok Pesantren Tahfidz Sulaimaniyah Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MQH) dan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Pondok Pesantren Tahfidz Sulaimaniyah Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar