Breaking News

Ratusan Anak Antusias Mengikuti Vaksinasi Yang Digelar Polres Demak


Komando Bhayangkara, Demak - Suasana di Polres Demak pagi ini terlihat sangat meriah. Pasalnya hari ini, Jumat (14/1/2022), siswa-siswi TK Kemala Bhayangkari 36 dan 37 Demak melaksanakan program Vaksinasi Anak Kota Wali (Si Sakti) untuk usia 6 - 11 tahun.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Demak Eca Budi memantau langsung vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun siswa-siswi Kemala Bhayangkari di Pendopo Mapolres Demak.

"Ayo adik - adik vaksinasi, biar gak sakit, biar kuat dan sehat. Rasanya gak sakit kok, seperti di gigit semut saja," kata AKBP Budi saat menyambut siswa-siswi yang akan di vaksin.


Budi menjelaskan, bahwa pelaksanaan program Si Sakti ini tidak hanya diikuti oleh TK Kemala Bhayangkari saja. Namun juga diikuti oleh siswa-siswi dari SD Timbul Sloko dan Tambak Bulusan yang merupakan wilayah terdampak banjir Rob. Mereka di bawa ke Polres Demak menggunakan Bus.

”Saya menyambut baik giat Vaksinasi Anak Kota Wali ini. Di mana siswi-siswi TK Kemala Bhayangkari 36 dan 37 Demak, serta siswa-siswi SD di tempat lain mendapatkan pelayanan untuk dilaksanakan vaksinasi yang usianya 6-11 tahun,“ tuturnya.

Dikatakannya, program Vaksinasi Anak Kota Wali Polres Demak termasuk program Kapolri yang menargetkan 2,6 juta anak sudah ter vaksin pada akhir Januari di seluruh Indonesia.


"Tak lupa saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Demak. Sampai saat ini Kabupaten Demak sudah mencapai target 80% masyarakat yang sudah di vaksin," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Demak menambahkan, kegiatan vaksinasi anak ini bertujuan untuk memaksimalkan Herd Immunity.

“Agar pembelajaran tatap muka bisa berjalan dengan lancar dan aman maka kita bersama Polres Demak menggelar vaksinasi hari ini yang diikuti siswa-siswi TK Kemala Bhayangkari serta siswa-siswi lainnya, " tambah Eca.

Perlu diketahui kegiatan Vaksinasi Anak Kota Wali yang di gelar di Polres Demak diikuti oleh 180 anak dan semuanya tervaksin hari ini. ( Azis MkB/ Humas ).
Ratusan Anak Antusias Mengikuti Vaksinasi Yang Digelar Polres Demak Ratusan Anak Antusias Mengikuti Vaksinasi Yang Digelar Polres Demak Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar