Breaking News

3 Mahasiswa Positif Covid 19, Poltekesma Jember Bersama Babinsa Cerak Cepat Lakukan Tracing


Komando Bhayangkara, Jember - Awalnya salah satu mahasiswi Pokitehnik Kesehatan Masyarakat (Poltekesma) Jember terdeteksi positiv Covid 19 NF 22 tahun asal Malang, dan setelah dilakukan Tracing berdampak pada 2 orang temannya atas nama Diyas Elita 23 tahun dan AY 21 tahun masing masing berjenis kelamin perempuan, setelah menjalani swab terhadap 7 anak kontak erat dengan NF, dua orang tsb diatas dinyatakan positif, setelah menjalani swab di Puskesmas Patrang, pada Rabu 02/02/2022.

Ketiga orang tersebut oleh Babinsa Pelda Sujud dan Serma Iwan Abdilah dirujuk ke Isolasi terpusat (Isoter) dihotel Kebonagung Jember, dan berkoordinasi dengan Puskesmas dan rektorat Poltekesma Jember.

Pada Kamis 03/02/2022 pihak Poltekesma Jember atas saran dari Puskesmas Patrang langsung melakukan teat swab antigen terhadap 78 mahasiswa yang satu ruangan dengan mereka di Prodi Kebidanan, beserta 6 orang dosennya.

Saat kami wawancarai  Sub. Koordinator Kemahasiswaan Prodi Kebidanan Poltekesma Jember  I Gusti Ayu Karniasih menyampaikan bahwa dengan terdeteksinya 3 mahasiswa kami, kita langsung bergerak cepat lakukan test swab bagi 2 kelas prodi kebidanan sejumlah 78.orang mahasiswa  dan 6 orang dosennya.


Dari hasil testing ini kita berharap semuanya negatif hasilnya dan kita dapatelakukan pembelajaran lagi secara Kuring lagi. Pungkas I Gusti Ayu Karniasih.

Menyikapi hal tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan dalam wawancaranya menyatakan, bahwa kita patut apresiasi langkah cepat Babinsa jajaran dan pihak terkait dalam melakukan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment).

Fokus kegiatan kita saat ini memang pada 9/optimalaisasi  vaksinasi dan 3 T, termasuk pengawasan protokol masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19. Ujar Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
3 Mahasiswa Positif Covid 19, Poltekesma Jember Bersama Babinsa Cerak Cepat Lakukan Tracing 3 Mahasiswa  Positif Covid 19, Poltekesma Jember Bersama Babinsa Cerak Cepat  Lakukan Tracing Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar