Breaking News

Babinsa Koramil 0824/14 Panti Bantu Kerja Bakti Perbaikan Rumah Warga Yang Roboh


Komando Bhayangkara, Jember - Hujan lebat kemarin Selasa 01/02/2022 pukul 14.00 Wib mengakibatkan rumah milik Sri Wahyuni 53 tahun pekerjaan buruh kebun,  yang tinggal di Dusun Gaplek RT. 002 RW. 012 Desa Suci Kecamatan Panti Kabupaten Jember roboh, hari ini Rabu 02/02/2022 Babinsa bersama aparat terkait dan masyarakat melakukan kerja bakti perbaikan rumah tersebut.

Kondisi rumah Sri Wahyuni memang sudah tua, kondisi kayu penyangga atapnya susah banyak yang rapuh, sehingga saat terjadi hujan lebat kemarin, mengakibatkan rumah tersebut roboh, dan penghuni sementara dievakuasi di rumah tetangganya.

Kondisi ekonomi Sri Wahyuni yang merupakan warga      kurang mampu, sehingga masyarakat bersama Babinsa Serma Zulman, 4 orang dari BPBD Jember, Relawan Desa Tangguh Bencana (Destana) 15 orang, membantu  melakukan kerja bakti pembongkaran,  sekaligus perbaikan.

Menurut Danramil 0824/14 Panti, Kapten Chb Mulyadi, Babinsa memang sudah melaporkan kepada saya tadi malam, dan langsung kita koordinasikan dengan Muspika dan BPBD dan saat ini sedang kita lakukan perbaikan, agar korban dapat menempatinya kembali.

Tidak ada korban jiwa, kita sangat prihatin sekali dengan kondisi ekonomi  korban, sehingga masyarakat sekitar bersama Babinsa, BPBD  dan relawan Destana melakukan kerja bakti perbaikan rumah tersebut. Ujar Kapten Chb Mulyadi.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan, mengapresiasi ketanggap segeraan anggota dan masyarakat, dalam membantu sesama yang tertimpa musibah.

Sebagai aparat kewilayahan, kita harus peka dan peduli, apalagi cuaca ekstrim beberapa Minggu ini berdampak pada banjir luapan, longsor dan robonya rumah penduduk, untuk itu saya menghimbau kepada semua pihak untuk selalu waspada. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Babinsa Koramil 0824/14 Panti Bantu Kerja Bakti Perbaikan Rumah Warga Yang Roboh Babinsa Koramil 0824/14 Panti Bantu Kerja Bakti Perbaikan Rumah Warga Yang Roboh Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar