Breaking News

Gerak Cepat, Polres Tegal Gelar Vaksinasi Keliling Malam Hari Di Trasa Slawi


Komando Bhayangkara - Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal bersama Polres Tegal dan Satpol PP gencar lakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat secara mobile di tempat keramaian. 

Memanfaatkan malam minggu, di taman rakyat slawi personel Polres Tegal yang dipimpin Kapolsek Slawi AKP Suratman bersama Dinkes, Satpol PP dan Kodim 0712/Tegal gelar vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 serta booster kepada pengunjung dan pengguna jalan, Sabtu (26/2/2022).

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at melalui Kapolsek Slawi AKP Suratman mengutarakan, vaksinasi malam merupakan bagian dari upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Tegal. Kegiatan tersebut sudah berlangsung beberapa kali.


“Makanya kami harus bergerak untuk jemput bola sebagai bentuk gerak cepat (Gercep). Sebenarnya kegiatan semacam ini sudah dilakukan di beberapa tempat, seperti tempat balaidesa dan tempat keramaian lainnya dan khusus malam ini di Trasa Slawi kami,” terangnya saat memantau kegiatan vaksinasi Gercep keliling.

Ia menambahkan, pelayanan vaksinasi malam hari digelar pada pukul 20.00-22.00 WIB. Waktu layanan akan diperpanjang apabila calon pesertanya cukup banyak.

“Kami tidak membatasi waktu vaksinasi, hanya saja tetap melihat apakah masih ada yang mau divaksin atau tidak. Kalau masih banyak yang mengantre, sampai jam 24.00 pun kami siap,” terangnya.

Selain vaksinasi malam hari, lanjutnya, desa yang dibantu puskesmas di seluruh wilayah Kabupaten Tegal juga telah melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah, bahkan hingga ke pedukuhan.

“Persedian vaksin di Dinas Kesehatan yaitu AstraZeneca dan sinovac bisa mencukupi kebutuhan hingga akhir pekan ke depan,” bebernya.

Kasi Humas Polres Tegal AKP Supratman mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 malam hari tersebut bertujuan untuk membantu percepatan capaian vaksinasi di Tegal.

“Sasarannya kepada masyarakat di titik keramaian untuk mempermudah, selain itu apabila tidak sempat vaksin, kami juga menyediakan layanan vaksinasi di desa-desa wilayah Kabupaten Tegal,” ungkapnya.

Ia menegaskan, vaksinasi gercep di Trasa Slawi ini sebanyak 43 orang baik dosis 2 maupun 3, selain itu tim juga secara random melakukan pemeriksaan antigen kepada pengunjung sebagai bentuk kontrol dan monitor antisipasi penyebaran Covid-19. 

“Respons dari masyarakat antusias sekali. Mereka sangat terbantu dengan adanya vaksinasi Gercep ini, karena dipermudah untuk mendapatkan layanan,” beber Suratman.  (red MKB)
Gerak Cepat, Polres Tegal Gelar Vaksinasi Keliling Malam Hari Di Trasa Slawi Gerak Cepat, Polres Tegal Gelar Vaksinasi Keliling Malam Hari Di Trasa Slawi Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar