Breaking News

Momen Satpam Tak Bisa Jawab Pertanyaan Kapolri soal Nomor HP Kapolres


Ada momen menarik ketika berlangsung perayaan HUT ke-41 Satuan Pengamanan atau Satpam di Lapangan Bhayangkara Polri, Rabu, 2 Februari 2022. Kejadian itu berlangsung di sesi tanya jawab antara Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit dengan sejumlah Satpam di beberapa daerah.

Kapolri menanyakan komunikasi antara Satpam dengan jajaran kepolisian di wilayah masing-masing.

"Mungkin bisa diceritakan tentang situasi terakhir kegiatan Upacara HUT Satpam di sana?," tanya Kapolri dikutip dari tvonenews.com.

"Siap mohon izin menjawab, Jenderal, untuk situasi sementara aman terkendali dan pelaksanaan upacara di Polda Bali di Lapangan Niti Mandala Denpasar berjalan dengan lancar, Komandan, eh, Jenderal," ujar Satpam dari Bali gugup.

"Berapa jumlah total seluruh Satpam di wilayah Bali?" tanya Listyo lagi. Satpam tersebut terdiam sebentar. Kemudian dia menjawab dengan cepat.

"Siap izin menjawab, 6.500, Jenderal," jawab Satpam itu tegas.

"Dengan Pak Polisi dengan Pak Dir Bimas, Pak Kapolres, atau Bhabinkamtibmas selama ini kenal dan sering berhubungan?,” tanya Kapolri lagi.

"Siap mohon izin menjawab, Jenderal, sering berhubungan,” jawab Satpam.

"Punya nomornya? Kalau ada coba dilihat handphone-nya. Saya ingin lihat satu aja, siapa yang punya," selidik Kapolri ke Satpam.

Pertanyaan itu disambut tawa para hadirin. Sementara Satpam yang ditanya terlihat canggung saat mengeluarkan handphone-nya. Ternyata dia tak bisa menjawab pertanyaan Listyo.

"Siap mohon izin, Jenderal, nomor yang kami punya Kasubdit bersama Kasi Binmas Satpam," jawabnya.

Listyo kemudian menginstruksikan para Satpam untuk menyimpan nomor telepon pejabat Polri di wilayah masing-masing.

"Baik nanti setelah itu ditambahkan ya, nomor Kapolres, Binmas Polda, Kapolda juga boleh," ujar Kapolri.

Listyo juga mengingatkan jajarannya untuk memberikan pembinaan, informasi, dan pembekalan untuk meningkatkan kemampuan Satpam sebagai mitra dalam melaksanakan tugas-tugas terbatas kepolisian. [viva]

Foto: Kapolri berbincang dengan Satpam di HUT ke-41 Satpam/Istimewa
Momen Satpam Tak Bisa Jawab Pertanyaan Kapolri soal Nomor HP Kapolres Momen Satpam Tak Bisa Jawab Pertanyaan Kapolri soal Nomor HP Kapolres Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar