Breaking News

Para Santri Berhamburan, Pesantren di Rohul Riau Terbakar


Kebakaran melanda Pondok Pesantren (Ponpes) Khalid Bin Walid yang berada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau. Dalam musibah ini sebanyak delapan ruangan dilalap si jago merah.

Kebakaran di Ponpes Khalid Bin Walid yang terletak di Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah ini terjadi sekitar 16.34 WIB. Kebakaran terjadi di gedung bagian atas atau lantai dua.

Pihak pesantren mengevakuasi para santri yang berada di lantai atas. Pihak TNI dari yang mendapat kabar langsung ke lokasi. Danramil 02 Rambah Kodim 0313 KPR Kapten Infantri Taufik Sihombing dan anggota membantu pihak pesantren mengevakuasi para santri dan menyelamatkan barang.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," kata Bagian Penerangan Kodim 0313 KPR, Serda Dedy Nofery Samosir kepada MPI Selasa (1/2/2022).

Dari keterangan saksi mata, kebakaran terdeteksi dari salah satu ruangan di lantai atas. Kemudian api merembet ke ruangan lainnya. Ratusan  santri  berhamburan ke luar. Pihak pengelola pesantren pun juga membantu mengevakuasi para santri.

Setelah beberapa saat kejadian, tim pemadam datang ke lokasi. Setelah berjibaku beberapa lama, akhirnya api yang membakar gedung leter L bercat hijau inipun berhasil dipadamkan.

"Untuk para satri, untuk sementara akan kita letakkan di kelas dan asrama yang masih ada. Api berasal dari pojok atas gedung," kata Baihaqi Adhdhuha,Bagian Pengembangan Ponpes Khalid Bin Walid. (okezone)

Foto: Kebakaran di Rohul. (Foto: Istimewa)
Para Santri Berhamburan, Pesantren di Rohul Riau Terbakar Para Santri Berhamburan, Pesantren di Rohul Riau Terbakar Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar