Breaking News

SATGAS PAMTAS RI-PNG Yonif 711/RAKSATAMA Menerima Kunjungan Kerja Dari Tim PUSTERAD


Komando Bhayangkara - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks mendapat kunjungan Kerja dari Tim Asnis Pusat Teritorial Angkatan Darat Kolonel Inf Suwarto (Kasubdit Bindiklater Sdirdiklat Pusterad) beserta rombongan, untuk memberikan Asistensi Teknis kepada Satgas Yonif 711/Rks yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Kota Jayapura dan Kab. Keerom. Jumat (04/02/2022).

Kegiatan ini merupakan kunjungan kerja dari Pusterad untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan Teritorial dan juga memberikan masukan apa yang akan dilakukan oleh Satgas selama melaksanakan penugasan diperbatasan.


Dansatgas Yonif 711Rks Letkol Inf Mutakbir menyampaikan bahwa keberadaan Satgas Yonif 711/Rks  di daerah penugasan selalu memberikan yang terbaik, salah satunya dibidang teritorial. “Kami disini berusaha untuk selalu bisa bermanfaat dalam bidang teritorial ditengah-tengah masyarakat dan tentunya keberadaan kami akan selalu melakukan yang terbaik dalam mengemban tugas dan tanggung jawab diperbatasan ini“, ucapnya.

Selain melaksanakan evaluasi dan ceklis kepada anggota Satgas Yonif 711/Rks dibidang teritorial, Tim Asnis dari Pusterad juga meninjau secara langsung ke beberapa Pos untuk melihat program dalam bidang Teritorial baik yang sudah dilakukan maupun yang akan dilaksanakan.

Kolonel Inf Suwarto selaku Ketua Tim mengatakan bahwa kedatangannya bukan untuk mengoreksi apa yang dilakukan satgas tetapi melihat upaya-upaya satgas dan program yang akan dilaksanakan serta memberikan masukan dengan harapan kedepannya lebih maksimal dan kehadiran satgas sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

"Kita ingin pembinaan teritorial khususnya d wilayah Papua di maksimalkan. selain fungsi utama adalah pertempuran, fungsi Teritorial adalah bagian utama dari pertahanan Rakyat  semesta. Selain itu menindak lanjuti arahan dari bapak Kasad Jendral TNI Dudung Abdurrahman bahwa TNI AD harus hadir di tengah tengah masyarakat dan membantu kesulitan rakyat disekelilingnya dan kita harus merebut hati rakyat". terang Kolonel Inf Suwarno

lebih lanjut dikatakan '' Satgas Yonif 711/Rks sudah melaksanakan kegiatan dengan baik dibidang teritorial dan harapnya bisa ditingkatkan lagi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dengan ide ide yang dapat membantu dan memberikan peningkatan kesejahteraan kepada Rakyat Papua.

Hadir dalam kujungan tersebut yaitu Letkol Inf Mutakbir Dansatgas Yonif 711/Rks, Kapten Inf Samuel L Simbolon Pasiops Satgas Yonif 711/Rks, Lettu Ctp Burhanudin Azis Patop Satgas Yonif 711/Rks, Lettu Chk Gaufik D F Pakum Satgas Yonif 711/Rks, Lettu Inf Ifan Herman Dankima Satgas Yonif 711/Rks, Letda Inf Made Susilo Pasiintel Satgas Yonif 711/Rks, Letda Inf Stenly Andraris Pasiter Satgas Yonif 711/Rks, Letda Ckm Kadek Raditya Dokter Satgas Yonif 711/Rks, Letda Inf Eka yudha Siregar Pabintal Satgas Yonif 711/Rks, Letda Inf Riadi Danwal, Letda Inf I Nengah Pasiminlog Satgas Yonif 711/Rks dan Letda Chb Encep Dantonkom. (red MKB)
SATGAS PAMTAS RI-PNG Yonif 711/RAKSATAMA Menerima Kunjungan Kerja Dari Tim PUSTERAD SATGAS PAMTAS RI-PNG Yonif 711/RAKSATAMA Menerima  Kunjungan Kerja Dari Tim PUSTERAD Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar