Breaking News

Seorang Prajurit TNI Terluka Ditembak KKB di Intan Jaya Papua


Seorang prajurit TNI, Prada Giyade Ramadhani Fattah, terkena luka tembak oleh kelompok separatis teroris (KST). Giyade tertembak saat menjaga Pos Titigi Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga mengatakan insiden itu terjadi pada pagi hari tadi, pukul 08.30 WIT, Sabtu (5/2/2022). Personel Satgas Kodim Yonif PR 328/DGH itu akhirnya langsung dilakukan evakuasi.

"Setelah ada informasi penembakan yang dilakukan KST, kemudian dua tim beranggotakan personel Satgas Kodim Yonif PR 328/DGH dari Pos Mamba tiba di Koramil 1705-08/Sugapa untuk melakukan evakuasi," ujar Aqsha.

Setiba di Koramil 1705-08/Sugapa, tim evakuasi kemudian menuju Pos Titigi untuk membantu proses evakuasi menuju Pos Kotis Mamba. Evakuasi saat itu dibantu dengan heli TNI AU Caracal dan Penerbad Bell-412EP yang diterbangkan dari hanggar Bandara Mozes Kilangin, Timika.

Setiba di Bandara Bilorai Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, korban selanjutnya diterbangkan menuju Kabupaten Timika. Prajurit tersebut mendapatkan perawatan intensif di RSUD Kabupaten Mimika.

"Pukul 14.00 WIT, heli TNI AU yang mengevakuasi tiba di helipad Lanud Y Kapiyau Timika. Kemudian korban luka tembak segera dibawa menuju RSUD Kabupaten Mimika menggunakan ambulans untuk mendapat perawatan lebih intensif," ujarnya.

Aqsha menjelaskan luka tembak yang mengenai prajurit TNI tersebut terdapat pada bagian pangkal paha kaki kanan, yang tembus ke belakang. Giyade diketahui masih dalam kondisi sadar.

"Mohon doanya semoga Prada Giyade Ramadhani segera pulih dan dapat bertugas kembali," katanya. [detik]

Foto: Seorang Prajurit TNI Luka Ditembak KKB di Intan Jaya Papua
Seorang Prajurit TNI Terluka Ditembak KKB di Intan Jaya Papua Seorang Prajurit TNI Terluka Ditembak KKB di Intan Jaya Papua Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar