Breaking News

Viral Konser Tri Suaka di Subang Dapat Kritikan Terkait Prokes, Begini Kata Polisi


Konser penyanyi Tri Suaka di Kabupaten Subang, pada Minggu (30/1) dibanjiri lautan penonton. 

Video konser itu pun banjir kritikan dari publik lantaran meimbulkan kerumunan tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan selain membubarkan massa, polisi juga akan memeriksa panitia konser.

“Ini mempunya efek hukum dari panitia yang menginisiasi kegiatan itu sehingga menimbulkan kerumunan,” kata Ibrahim, dikutip dari JPNN Jabar, Rabu (2/2).

Ibrahim mengungkapkan bahwa pihaknya akah segera melakukan pemanggilan terhadap panitia konser tersebut.

“Ini kan ada Undang-Undang Kesehatan dan Karantina. Seharusnya panitia menyadari kondisi-kondisi tersebut, memang pengajuan izinnya berjalan sepihak,” ujarnya.

Menurut Ibrahim, pihak penyelenggara tidak melakukan koordinasi intens dengan Polres Subang terkait jumlah penonton konser tersebut.

Dia mengatakan tidak menutup kemungkin akan memeriksa Tri Suaka dan Nabila Maharani yang menjadi pengisi acara tersebut.

“Nanti kami lihat kedalamannya seperti apa, tetapi mudah-mudahan semua bisa diperiksa dan kami porsikan sesuai dengan pasal yang dilanggar,” tutur Ibrahim.

Kemudian, sambung Ibrahim, pemerintah daerah setempat dipastikan bakal menutup sementara waktu objek wisata Taman Anggur Kukulu yang menjadi lokasi konser.

“Dari pihak Pemda sudah melakukan sanksi berupa penutupan sementara terhadap area wisata sebelumnya,” imbuhnya.

Sebelumnya, rekaman video berdurasi 50 detik menampilkan terjadinya kerumunan massa dalam gelaran sebuah konser musik.

Berdasarkan informasi, konser musik itu diadakan di objek wisata Taman Anggur Kukulu di Kabupaten Subang dan mendatangkan pernyanyi Tri Suaka serta Nabila Maharani pada Minggu (30/1).

Dalam rekaman video, terlihat Tri Suaka bernyanyi bersama para penonton. Mereka tampak mengabaikan protokol kesehatan, dengan tanpa jaga jarak dan tidak ada yang memakai masker. (fajar)

Foto: Konser Tri Suaka, Nabila dan Zidan di Subang Jawa Bawat (foto: tangkapan layar)
Viral Konser Tri Suaka di Subang Dapat Kritikan Terkait Prokes, Begini Kata Polisi Viral Konser Tri Suaka di Subang Dapat Kritikan Terkait Prokes, Begini Kata Polisi Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar