Breaking News

4 WNI Alami Kecelakaan Tunggal di Kairo, Satu Korban Jiwa Diketahui Putri Kiai NU Semarang


Kecelakaan tunggal dialami empat Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Kairo Mesir pada Selasa (8/3) pukul 01.00 waktu setempat.

Kecelakaan terjadi di jalan highway Alexandria – Cairo Desert Road di Kawasan Wadi Natroun, Behayra, atau 130 km dari Kota Kairo.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kairo melaporkan, kecelakaan tunggal tersebut melibatkan empat WNI. Satu orang dinyatakan meninggal dunia, satu orang mengalami patah tulang, dan dua orang mengalami luka ringan.

"Korban meninggal atas nama Arina Sabiela Fadlolan," demikian keterangan tertulis yang diterima redaksi dari Pendidikan Sosial Budaya (Pensosbud) KBRI Kairo, Rabu (9/3).

Adapun korban yang mengalami patah tulang di bagian kaki atas nama Mutaani Azzahra, dan korban luka ringan masing-masing atas nama Muhammad Akmal Hibatullah dan Arga Wida Prasetyo.

Keempat korban kecelakaan ini berasal dari Jawa Tengah. Korban meninggal dunia juga diketahui merupakan putri dari KH Fadlolan Musyafa' Muti (52), Khatib Aam Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Tengah periode 2013-2018.

Saat ini jenazah korban sudah berada di Kairo, dan dishalatkan di Rumah Kekeluargaan Masyarakat Jawa Tengah (Griya Jawa Tengah) di daerah Nasr City, Kairo.

Sesuai permintaan keluarga, jenazah almarhumah akan dipulangkan ke Indonesia. Rencananya, jenazah akan tiba di Indonesia Kamis petang (10/3) sekitar pukul 18.00 WIB.

"Sementara satu orang korban luka patah tulang saat ini masih menjalani perawatan di RS Rab’ah Al-Adawiyah, Nasr City," tulis keterangan KBRI Kairo.

Keluarga besar KBRI Kairo dan masyarakat Indonesia di Mesir menyampaikan bela sungkawa dan duka mendalam atas peristiwa yang menyedihkan ini.

"KBRI juga mengimbau segenap masyarakat Indonesia di Mesir untuk senantiasa berhati-hati saat berkendara dan mengikuti aturan keselamatan di jalan," tutup KBRI Kairo. 

Sumber: rmol
Foto: Ucapan belasungkawa Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kairo atas korban jiwa kecelakaan tunggal WNI di Kairo/Net
4 WNI Alami Kecelakaan Tunggal di Kairo, Satu Korban Jiwa Diketahui Putri Kiai NU Semarang 4 WNI Alami Kecelakaan Tunggal di Kairo, Satu Korban Jiwa Diketahui Putri Kiai NU Semarang Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar