Breaking News

Dandim 1615/Lotim Ajak Warga Jaga Kamtib Jelang MotoGP


Komando Bhayangkara, Lombok Timur – Perhelatan event MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika tinggal menghitung hari. Semua persiapan dilakukan termasuk pengamanan jalannya event internasional tersebut. 

Hari ini, jajaran TNI Polri di Kabupaten Lombok Timur menggelar apel persiapan operasi Mandalika II Rinjani tahun 2022 di Dermaga Pelabuhan Kayangan Desa Labuhan Lombok Kecamatan Pringgabaya Lombok Timur yang dipimpin langsung Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono, Selasa (15/3/2022).

Terkait dengan itu, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., membenarkan hal tersebut dalam rangka mendukung pelaksanaan MotoGP akhir pekan ini.

Menurutnya, keamanan jalannya MotoGP tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan, namun sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah mengingat event besar ini akan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya melalui pariwisata.



Untuk itu, ia mengajak semua pihak untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

“In syaa Allah sesuai jadwal, MotoGP akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 18-20 Maret minggu ini. Jadi pengamanannya mulai sebelum dan setelah MotoGP,” ungkapnya.

Amin juga menyampaikan sesuai dengan instruksi dari Komando Atas, pengamanan akan dilaksanakan mulai hari ini hingga 24 Maret mendatang.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Kodim 1615/Lotim itu juga mengatakan meskipun pelaksanaan MotoGP terfokus di Mandalika Lombok Tengah, namun seluruh aparat keamanan di kabupaten kota di NTB khususnya Lombok ikut terlibat pengamanan MotoGP karena jutaan pasang mata akan melihat dan memperhatikan ajang internasional tersebut.

Mantan Danyonif Mekanis 741/GN itu juga mengingatkan agar masyarakat betul-betul menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap kegiatan serta yakinkan diri sudah melaksanakan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 sebagai antibodi terhadap virus corona dengan menunjukan tanda bukti vaksinasi yang bisa di peroleh melalui aplikasi Peduli Lindungi.

“Semoga kita mampu memberikan rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan MotoGP tahun ini,” pungkas Amin.

Beberapa lokasi yang manjadi sasaran pengamanan MotoGP di wilayah Kabupaten Lombok Timur seperti Pelabuhan Kayangan sebagai pintu masuk Kabupaten Lombok Timur, jalan raya untuk menghindari kemacetan, hotel dan tempat penginapan, dan beberapa tempat lainnya. (red MKB)
Dandim 1615/Lotim Ajak Warga Jaga Kamtib Jelang MotoGP Dandim 1615/Lotim Ajak Warga Jaga Kamtib Jelang MotoGP Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar