Breaking News

Kapolres Tegal Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Candi 2022


Komando Bhayangkara, Slawi - Hari ini Selasa, 1 Maret 2022 bertempat dihalaman Polres Tegal telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Candi 2022. Operasi kali ini akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai tanggal 1 sampai dengan tanggal 14 Maret 2022, sasaran operasi kali ini adalah masyarakat pengguna jalan, adapun tujuan operasi untuk mengedukasi terkait budaya tertib berlalu lintas dijalan raya, sekaligus untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut Bupati Tegal dra. Umi Azizah, Dandim 0712 Tegal Letkol Inf. Charly Clay L Sondakh, S.E dan Kepala OPD terkait.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at  dalam apel tersebut membacakan amanat Kapolda Jawa Tengah. 

Menurutnya Operasi Keselamatan Candi 2022 akan digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 1 Maret sampai dengan tanggal 14 Maret 2022.

"Nantinya akan menyasar kepada masyarakat yang menggunakan  kendaraan bermotor sebagai sarana transportasi dan juga meningkatkan protokol kesehatan. Nantinya kepolisian akan memadukan operasi keselamatan dalam berlalu lintas dengan kampanye kepatuhan protokol kesehatan," ucap Kapolres Tegal.

Adapun Kampanye Keselamatan nanti akan berbentuk aksi simpati seperti membagikan masker dan hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan COVID-19.


"Jadi hanya berupa kampanye edukasi serta sosialisasi tentang budaya tertib berlalu lintas dan meminimalisir penindakan kepolisian kecuali pelanggaran yang bersifat fatal dan dapat memicu kecelakaan lalu lintas." tuturnya.

Dalam kegiatan Operasi Keselamatan lalu lintas Candi tahun 2022 ini Polres Tegal  menerjunkan 90  anggota gabungan yang dalam pelaksanaannya akan dibantu oleh Subdenpom, Kodim 0712 Tegal, Satpol PP, Dishub Kabupaten Tegal, Satpol PP kabupaten.

"Dalam pelaksanaan tugas kita akan bersinergi dengan lintas sektoral. Kami imbau kepada masyarakat agar menaati kebijakan pemerintah, karena itu adalah untuk kebaikan bersama," pungkasnya. (red MKB)
Kapolres Tegal Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Candi 2022 Kapolres Tegal Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Candi 2022 Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar