Breaking News

KKB Papua Kembali Berulah, Serang Pos Marinir, Brigjen TNI Izak Pangemanan: Kami Akan Membalas Menembaki dengan Kekuatan Penuh


Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah di Kwareh Bawah, Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Senin (28/3) siang.

KKB pimpinan Egianus Kogoya melakukan penembakan terhadap Pos Koteka yang dijaga anggota Marinir di Kwareh Bawah, Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Senin (28/3) sekitar pukul 13.00 WIT.

Komandan Komando Resor Militer172/Praja Wira Yakti (Danrem 172/PWJ) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Izak Pangemanan mengakui adanya laporan penembakan yang dilakukan KKB ke Pos Koteka di Kwareh Bawah yang dijaga anggota Marinir.

“Dari laporan yang diterima memang ada penembakan ke arah pos TNI hingga dibalas dan terjadi baku tembak. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut,” tegas kata Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan kepada Antara di Jayapura, Senin (28/3).

Jenderal bintang satu ini menambahkan Pos Koteka terletak sekitar 350 meter dari Bandar Kenyam. Saat ini, kata Izak, seluruh personel TNI di Kenyam siaga, namun tidak ada pengejaran karena keberadaan TNI di sana untuk membantu masyarakat termasuk dalam hal menjaga keamanan.

“Bila diserang, kami akan membalas menembaki dengan kekuatan penuh,” tegas Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Dia menambahkan insiden penembakan dilaporkan tidak berpengaruh terhadap aktivitas penerbangan di Bandara Kenyam.

Dari laporan, kata Danrem 172 PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, terungkap ada tiga pesawat yang mendarat di Bandara Kenyam.

Sebelumnya, KKB pimpinan Egianus Kogoya, Sabtu (26/3) petang, menyerang Pos Satgas Mupe di Kware Bawah hingga menyebabkan dua anggota Marinir meninggal dan delapan luka-luka.

Sumber: fajar
Foto: Komandan Korem 172/PWY Brigadir Jenderal TNI Izak Pangemanan. ANTARA/Evarukdijati
KKB Papua Kembali Berulah, Serang Pos Marinir, Brigjen TNI Izak Pangemanan: Kami Akan Membalas Menembaki dengan Kekuatan Penuh KKB Papua Kembali Berulah, Serang Pos Marinir, Brigjen TNI Izak Pangemanan: Kami Akan Membalas Menembaki dengan Kekuatan Penuh Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar