Breaking News

Memetik Hikmah Dan Makna Dalam Acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H. Di Desa Hualoy


Komando Bhayangkara, Seram Bagian Barat - Anggota Pos Ramil Tomalehu Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY menghadiri undangan Acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H di halaman Masjid Zainal Abidin Desa Hualoy, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Minggu (6/3/2022).

Adapun tema dalam acara peringatan Isra’ Mi'raj kali ini adalah "Dengan Isra’ Mi'raj kita dapat membentuk generasi Islam yang berakhlaqul karimah dan semakin taat dalam ibadah sejak usia dini".

Pada kesempatan tersebut, Danpos Ramil Tomalehu Letda Arh Ratno menyampaikan bahwa dengan memperingati Isra’ Mi’raj kita dapat lebih meningkatkan kualitas iman pada Allah SWT untuk menjadi insan yang bertaqwa, melalui ibadah sholat dan ibadah-ibadah pokok lainnya.

“Allhamdulillah saya merasa terharu dan gembira, karena pada saat ini kita masih bisa berkumpul di tempat yang mulia untuk memperingati Isra’ Mi’raj dan mendengarkan ceramah keagamaan, walaupun dengan keterbatasan karena pandemi covid-19  tidak mengurangi makna peringatan Isra’ Mi’raj ini”, ungkap Letda Arh Ratno.



Kemudian menurutnya, peringatan Isra’ Mi’raj ini merupakan pembinaan kehidupan beragama dan pembangunan nilai luhur kebangsaan yang sangat diperlukan oleh masyarakat muslim khususnya di Desa Hualoy.

Lanjut Letda Arh Ratno, dengan kuatnya pembangunan kehidupan beragama dapat memberi nilai tambah dalam mendorong gerak pembangunan secara menyeluruh, sehingga dapat terbentuknya sumber daya manusia yang berkualitas.(Pen Yonarhanud 11/WBY) (red MKB)
Memetik Hikmah Dan Makna Dalam Acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H. Di Desa Hualoy Memetik Hikmah Dan Makna Dalam Acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H. Di Desa Hualoy Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar