Breaking News

Pangdam V/Brawijaya Terima Audiensi BPIP Tentang Penguatan Kolaborasi Bumi Pancasila


Komando Bhayangkara, Surabaya - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., menerima audiensi Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Drs. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D beserta rombongan di Ruang Bung Tomo Makodam V/Brw Jalan Raden Wijaya No.1 Surabaya. 

Dalam audiensi tersebut, membahas tentang penguatan kolaborasi dalam membumikan Pancasila. Sebab, BPIP bertanggungjawab langsung kepada Presiden RI yang memiliki tugas membantu dalam merumuskan arah kebijakan Pembinaan Ideologi Pancasila. 

"Selain melaksanakan koordinasi, sinkronisasi dan pengendalian PIP secara menyeluruh dan berkelanjutan juga program-program lainnya seperti menyusun standar pendidikan dan diklat", jelas Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Drs. Yudian Wahyudi, Jumat, (25/3/2022). 

Pihaknya juga saat ini telah menyusun buku pedoman pendidikan dan pelatihan bagi TNI, Polri, ASN dan organisasi kemasyarakatan lainnya.


"Kami hanya mengukur dan memperkokoh Pancasila bukan mengajari", tegasnya. 

Ia juga mengakui TNI merupakan ujung tombak Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tidak memiliki kepentingan apapun kecuali menjaga kedaulatan bangsa. 

kolaborasi tersebut merupakan tindak lanjut kerjasama dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD). Bahkan menurutnya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) akan segera dilakukan bersama Panglima TNI.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nuchahyanto, M.Sc., menyambut baik rencana tersebut, dan akan mendukung program dan kegiatan BPIP dalam membumikan Pancasila khususnya di wilayah Jawa Timur. 

"Kami sangat mengapresiasi kedatangan BPIP dan siap mendukung semua program dan kegiatan BPIP dalam pembumian Pancasila", terang Pangdam. 
Pangdam V/Brawijaya Terima Audiensi BPIP Tentang Penguatan Kolaborasi Bumi Pancasila Pangdam V/Brawijaya Terima Audiensi BPIP Tentang Penguatan Kolaborasi Bumi Pancasila Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar