Breaking News

Pasukan Kala Sakti Diterjunkan ke Papua, Jenderal Kopassus: Berangkat Bareng dan Pulang Bareng!


Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, memberikan pengarahan dan penekanan kepada Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti yang sedang melaksanakan tugas dalam menjaga perbatasan di Pos Kotis Senggeh Sektor Utara Papua, Kabupaten, Keerom, Papua.

Kehadiran jenderal bintang dua yang lama di Korps Baret Merah Kopassus itu didampingi Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, Asops Kasdam I/BB Kolonel Inf Hindratno Devianto dan Pabandya Ops Mayor Inf Sutaji disambut Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo.

Dansatgas Letkol Inf Dwi Widodo memaparkan tentang keadaan daerah operasi dan situasi pos-pos serta pelaksanaan kegiatan selama penugasan di wilayah perbatasan.

Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin berharap kepada prajurit Yonif 126/KC, agar tetap selalu waspada, cepat kuasai medan daerah operasi yang menjadi sektor masing-masing, jaga faktor keamanan dan kesehatan serta sedapat mungkin bantu mengatasi kesulitan warga perbatasan.

“Untuk itu saya tekankan, pedomani Delapan Wajib TNI dan Tujuh Perintah Harian Kasad dalam bertindak dan berprilaku di masyarakat, serta segera beradaptasi dan berinteraksi sosial,” ujar Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Selasa (29/3/2022).

“Dalam pelaksanaan tugas operasi harus mengutamakan keselamatan rakyat dan personel dengan pendekatan agama, membangun komunikasi yang humanis, jaga dan selalu menjunjung kearifan lokal adat istiadat warga setempat,” ucapnya.

“Disini, saya sebagai Pangdam I/BB sekaligus sebagai bapak kalian menginginkan kalian semua berangkat bareng dan pulang bareng,” pungkasnya.

Usai memberikan pengarahan, Pangdam I /BB melakukan penanaman pohon dan foto bersama para prajurit Yonif 126/KC dan bergerak ke Sentani, Papua.

Sumber: okezone
Foto: TNI AD
Pasukan Kala Sakti Diterjunkan ke Papua, Jenderal Kopassus: Berangkat Bareng dan Pulang Bareng! Pasukan Kala Sakti Diterjunkan ke Papua, Jenderal Kopassus: Berangkat Bareng dan Pulang Bareng! Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar