Breaking News

Pertajam Kemampuan Bati Koramil dan Babinsa Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Latnister


Komando Bhayangkara - Sukoharjo (08/03/22) Bertempat di halaman Makodim 0726/Sukoharjo para Babinsa Kodim 0726/Sukoharjo selama 10 hari kedepan melaksanakan Latihan Teknis Teritorial. Latnister ini merupakan latihan teknis untuk untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis serta keterampilan para Bati Koramil dan Babinsa Koramil jajaran Kodim 0726/Sukoharjo sebagai Aparat Kewilayahan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok.

Sejumlah 105 orang Prajurit selama 4 hari akan mendapatkan pelajaran teori dilanjutkan dengan materi praktek selama 6 hari. Para anggota Bati Koramil dan Babinsa kembali diingatkan dan diasah kemapuannya mengenai tugas pokoknya meliputi Sikap Teritorial dan Lima Kemampuan Teritorial.

Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol membuka langsung kegiatan ini dihalaman Makodim 0726/Sukoharjo. Dandim mengatakan bahwa Latnister ini merupakan latihan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan tugas-tugas teknis Komando Kelwilayahansesuai dengan fungsi dan perannya.


"Latnister ini sangat bermanfaat untuk mempertajam kemampuan para anggota, sebagai anggota satuan kewilayahan yang ditugaskan dibarisan terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat, maka para anggota Babinsa harus betul-betul peka dan tanggap terhadap permasalahan yang ada di wilayah, Babinsa wajib mengerti dan bersinergis dengan masyarakat dan aparat desa, 3 pilar desa harus dijalin dengan baik untuk mensukseskan tugas pokok di wilayah." tukas Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

Pengetahuan praktis yang diperoleh selama latihan yang akan dilaksanakan selama 10 hari ini, secara praktek dilapangan biasanya akan berlaku dinamis dan berkembang, oleh karena itu para aparat kewilayahan dituntut untuk bisa menumbuhkan kreatifitas, inovasi dan inisiatif dengan terus belajar dan berlatih serta mau mengembangkan diri sebagai aparat komando kewilayahan yang handal. (Agus Kemplu)
Pertajam Kemampuan Bati Koramil dan Babinsa Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Latnister Pertajam Kemampuan Bati Koramil dan Babinsa Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Latnister Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar