Breaking News

Prabowo Bertemu Pangeran Khalid bin Salman di Riyadh, Bahas Kerja Sama Militer


Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkunjung ke Riyadh, Arab Saudi. Dalam kunjungannya itu, dia disambut langsung oleh Wakil Menteri Pertahanan Arab Saudi, Pangeran Khalid bin Salman. Diketahui, Pangeran Khalid merupakan adik dari putra mahkota Pangeran Mohammad bin Salman (MBS).

Momen pertemuan keduanya diunggah di akun Twitter Pangeran Khalid. Disebutkan, pertemuan tersebut membahas sejumlah hal, mulai dari kerja sama di bidang militer antara kedua negara hingga isu global terkini yang menjadi kepentingan bersama.

"Atas arahan HRH (yang mulia) Putra Mahkota (MBS), saya bertemu dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto untuk membahas langkah-langkah meningkatkan kerja sama militer dan pertahanan antara kedua negara sahabat, dan membahas sejumlah isu global dan regional yang menjadi kepentingan bersama," kata Pangeran Khalid di Twitter, Senin (7/3).

Diketahui, posisi Menteri Pertahanan Arab Saudi kini dipegang oleh MBS. Dia juga menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri Arab Saudi.

Potret pertemuan dengan Pangeran Khalid juga diunggah oleh Prabowo di akun Instagramnya. Terlihat dari foto yang diunggah oleh Prabowo, keduanya tengah bercengkrama dan saling tertawa dalam suasana hangat. Di foto lainnya, terlihat keduanya fokus berdiskusi.

"Terima kasih atas sambutan hangatnya, HRH (yang mulia) Pangeran Khalid bin Salman," tulis Prabowo di Instagram.

Prabowo memang tengah melakukan kunjungan kerja ke Arab Saudi. Salah satu agendanya yakni menghadiri The International Institute for Strategic Studies (IISS) Riyadh Defense Forum 2022 pada Sabtu (5/3).

Kemhan RI dalam keterangan tertulis menjelaskan, forum ini dihadiri oleh para menteri pertahanan, perwira dan pejabat senior, serta komunitas bisnis di bidang pertahanan dari sejumlah negara yang di antaranya berasal dari Amerika, Eropa, Afrika, Timur Tengah dan Asia.

“Forum IISS 2022 memiliki tujuan mengkaji dinamika pembuatan kebijakan sekaligus mendorong tren ekonomi pertahanan. Dua topik utama yang dibahas pada tahun ini adalah kebijakan dan ekonomi pertahanan regional dalam konteks global dan perspektif pertahanan internasional,” beber Kemhan.

Masih di kota yang sama, Prabowo menghadiri Pameran Pertahanan Dunia atau World Defense Show (WDS) pada esok harinya. Kedatangannya atas undangan langsung dari MBS.

“Kehadiran Menhan Prabowo dalam acara ini adalah atas undangan H.E. Putra Mahkota, Wakil Perdana Menteri, sekaligus Menteri Pertahanan Arab Saudi Pangeran Mohammed Bin Salman, yang turut membuka acara ini pada Minggu,” ungkap Kemhan.

Sumber: kumparan
Foto: Prabowo diterima oleh Wakil Menteri Pertahanan Arab Saudi Pangeran Khalid bin Salman pada Senin (7/3) di Riyadh. Foto: Instagram/@prabowo
Prabowo Bertemu Pangeran Khalid bin Salman di Riyadh, Bahas Kerja Sama Militer Prabowo Bertemu Pangeran Khalid bin Salman di Riyadh, Bahas Kerja Sama Militer Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar