Breaking News

Satgas Yonif 412/Kostrad dan Warga Lanny Jaya Sambut Hasil Panen


Komando Bhayangkara, Lanny Jaya, Papua - Hasil panen yang menyelimuti warga Kabupaten Lanny Jaya, tepatnya Desa Pinime, Distrik Malagay, Papua seakan membawa berkah tersendiri bagi masyarakat.

Hasil panen di bidang pertanian itu, seakan disambut oleh masyarakat. Keberhasilan itu, tak lepas dari adanya peran Satgas Yonif MR 412/Kostrad.

Hal tersebut, dikatakan oleh Dansatgas Pamtas, Letkol Inf Moch Renaldy pada Sabtu, 26 Maret 2022 siang.

“Acara itu dimeriahkan dengan adanya bakar batu. Itu cara warga Lanny Jaya bersyukur dengan adanya panen jagung saat ini,” ujarnya.


Sebelumnya, kata Dansatgas, ketika memasuki musim tanam para prajurit dikerahkan oleh dirinya untuk membantu masyarakat dalam bercocok tanam. Tak tanggung-tanggung, hampir saban hari terdapat personel yang melakukan pendampingan terhadap warga ketika bercocok tanam.

“Hasil panennya itu, sebagian digunakan untuk keperluan sehari-hari dan sebagiannya lagi bisa dijual demi kebutuhan ekonomi,” kata Letkol Renaldy.

(Autentifikasi: Dansatgas Pamtas Yonif MR 412/Kostrad, Letkol Inf Moch Renaldy)
Satgas Yonif 412/Kostrad dan Warga Lanny Jaya Sambut Hasil Panen Satgas Yonif 412/Kostrad dan Warga Lanny Jaya Sambut Hasil Panen Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar