Breaking News

Tim Damai Cartenz Berhasil Evakuasi Korban Selamat Serangan KKB di Palapa Ring Timur


Tim Operasi Damai Cartenz 2022 berhasil mengevakuasi pekerja Palapa Timur Telematika dan berhasil menyelamatkan satu korban selamat dari penembakan Kelompok Kriminal Besenjata (KKB) Papua.

Delapan dari sembilan orang yang bekerja di lokasi proyek Palapa Ring Timur yang dikelola PT Palapa Timur Telematika (PTT), di Puncak Papua, dilaporkan tewas dalam serangan KKB.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko menyampaikan, dalam proses evakuasi tersebut personil Ops Damai Cartenz berhasil mengevakuasi satu orang korban penembakan dari PTT.

"Kurang dari 2 jam, korban selamat atas nama Nelson Sarira berhasil dievakuasi oleh personel gabungan OPS Damai Cartenz," kata Gatot kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (5/4).

Berbekal dari informasi dan data yang dimiliki, kata Gatot, tim evakuasi langsung menuju sasaran keberadaan dari korban yang selamat. Sinergitas personel TNI-Polri diterjukan dan berhasil untuk melakukan evakuasi korban.

Aksi heroik penyelamatan tersebut menerjang kondisi geografis yang sulit dan cuaca ekstrem yang dapat berubah-ubah setiap saat.

Hingga saat ini korban selamat masih dalam proses pemulihan guna dimintai keterangan terkait dengan keberadaan rekan-rekan dari karyawan PTT lainya guna dilakukan evakuasi lanjutan.

"Korban selamat telah berhasil dievakuasi, selanjutnya diarahkan ke Mapolres Mimika guna mendapat perawatan medis lebih lanjut," demikian Gatot. 

Sumber: rmol
Foto: Personil Ops Damai Cartenz/Ist
Tim Damai Cartenz Berhasil Evakuasi Korban Selamat Serangan KKB di Palapa Ring Timur Tim Damai Cartenz Berhasil Evakuasi Korban Selamat Serangan KKB di Palapa Ring Timur Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar