Breaking News

Tingkatkan Layanan Kesehatan Bagi WBP, Kementrian Hukum Dan HAM Selenggarakan Skrining TBC Pada UPT Pemasyarakatan


Komando Bhayangkara, Tangerang - Rutan Tangerang Melaksanakan Skrining Gejala, Mobile Rontgen dan Tes Dahak yang di adakan oleh Kementrian Hukum dan HAM bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan RI bertempat di Lapangan Rutan Tangerang. Selasa (15/03/2022)

Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi Tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan, Kementrian Hukum dan HAM laksanakan kegiatan Skrining dan Tes TBC kepada Tahanan, Narapidana dan Anak, bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan R.I. di 64 UPT Pemasyarakatan pada 6 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, pada periode bulan Januari-Juni 2022. 

Kepala Rutan Kelas I Tangerang Zaenal Fikri mengatakan, Proses kegiatan berupa Skrining Gejala, Mobile Rontgen dan Tes Dahak yang dilaksanakan melalui koordinasi dan kerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang. Sebanyak 1000 WBP Rumah Tahanan Negara Kelas I Tangerang Mengikuti Kegiatan Skrining TBC.


"Pelaksanaan Skrining di Rutan Kelas I Tangerang diawali dengan WBP melakukan pendaftaran terlebih dahulu, setelah mendaftar pasien bisa melakukan input data dan mencetak kartu pasien sebelum masuk kedalam mobil alat untuk dilakukan pemeriksaan foto thorax," ujar Karutan. (Red MKB))
Tingkatkan Layanan Kesehatan Bagi WBP, Kementrian Hukum Dan HAM Selenggarakan Skrining TBC Pada UPT Pemasyarakatan Tingkatkan Layanan Kesehatan Bagi WBP, Kementrian Hukum Dan HAM Selenggarakan Skrining TBC Pada UPT Pemasyarakatan Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar