Breaking News

Debit Air Meningkat Babinsa Dan Warga Bersiaga


Komando Bhayangkara, Boyolali – Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Wonosamudro beberapa hari terakhir membuat debit air sungai di Dukuh Pendem mulai naik, warga yang tinggal dekat sungai diminta selalu waspada. Dari mulai pagi hingga sore hari, terkadang sampai malam hujan terus mengguyur, Babinsa Bengle Koramil 17/ Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serka Sofyanto bersama warga selalu cek debit air sungai bertempat Desa Bengle Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali. Senin ( 04/04/2022) 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serka Sofyanto bersama warga setempat melaksanakan pengecekan wilayah dan melaporkan bahwa akibat hujan yang terjadi pada minggu kemarin, debit air sungai naik dan warga di minta waspada. 

Danramil 17 Wonosegoro Kapten Inf Kamami langsung memerintahkan para Babinsa mengecek dan melaporkan langsung kondisi terkini wilayah binaan masing-masing, apa lagi wilayah Kecamatan Wonosamudro tiap – tiap desa umumnya berdekatan dengan sungai. 

"Dengan kita mengecek langsung kondisi wilayah, maka pimpinan akan lebih mudah dan cepat mengambil kebijakan apabila terjadi bencana banjir”, tegas Danramil 

Dalam kesibukan kegiatan di Wilayah para Babinsa, pada umumnya di tuntut dan diwajibkan untuk selalu memantau wilayah desa binaan oleh karena itu dalam setiap kejadian Babinsa harus temu cepat dan lapor cepat.

Serka Sofyanto selaku Babinsa berharap agar hujan yang mengguyur dengan deras tidak menimbulkan bencana maupun tanah longsor di bantaran sungai.

"Semoga tidak terjadi tanah longsor maupun banjir saat hujan deras." ujar Babinsa. (Kemplu 72)
Debit Air Meningkat Babinsa Dan Warga Bersiaga Debit Air Meningkat Babinsa Dan Warga Bersiaga Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar