Breaking News

Mobil Truk Hilang Kendali Seruduk Pekerja di Pertambangan PT IWIP, 7 Orang TKA China jadi Korban


Polres Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut) menyatakan, kecelakaan beruntun di kawasan perusahaan tambang PT IWIP mengakibatkan 11 orang mengalami luka berat dan luka ringan.
 
"Dari korban 11 orang alami luka-luka itu, enam orang di antaranya mengalami luka ringan dan masih dirawat di klinik milik PT IWIP, sedangkan lima korban mengalami luka berat," kata Kasat Reskrim Polres Halteng Iptu Taufik Saimima dihubungi dari Ternate, Antara, Minggu, 3 April.
 
Kecelakaan kerja terjadi pada Sabtu, 2 April sekitar pukul 07.00 WIT di areal perusahaan PT IWIP tepatnya di KM 0 persimpangan antara smelter L dan smelter K. 
 
Adapun korban dalam kecelakaan tersebut merupakan tenaga kerja asing (TKA) asal China berjumlah 7 orang yaitu Jia Wei Jiang, Song Qing, Ma Yong Kang, Liu Bau Qun, Jin Chao, Wu Jin Jieo dan Li Guo Lih, sedangkan, korban warga negara Indonesia (WNI) atau tenaga kerja lokal berjumlah empat orang yaitu La Ode Ridwan, M Yusup, La Ode Usman dan Sulfani Alfaeni.
 
"Kita terus komunikasi dengan manajemen PT IWIP dan sejauh ini belum ada informasi korban meninggal dunia dan masih penanganan medis," ujarnya.
 
Penyidik akan mendalami kecelakaan dengan meminta keterangan para saksi di lapangan, termasuk saksi enam orang luka ringan tersebut.
 
Kronologis kecelakaan kerja itu berawal dari satu unit mobil truk DT Jenis Shacman berwarna merah dengan nomor lambung 493 bermuatan Or yang dikendarai oleh Sulfani Alfaeni hilang kendali.
 
Akibatnya, mobil truk DT nomor lambung 493 dari arah utara ke selatan setibanya di persimpangan antara smelter K dan smelter L kondisi jalan yang sedikit menurun dengan kecepatan tinggi, mengakibatkan mobil yang dikendarai Sulfani Alfaeni tersebut mengalami rem blong.
 
Sopir tidak dapat mengendalikan mobil dan menabrak dua unit mobil DT lainnya dengan nomor lambung 386, 483 dan satu unit mobil Dutro nomor lambung 24 yang bermuatan penumpang.

Sumber: voi
Foto: Polres Kabupaten Halmahera Tengah menyatakan, kecelakaan beruntun di kawasan perusahaan tambang PT IWIP (Foto Via ANTARA)
Mobil Truk Hilang Kendali Seruduk Pekerja di Pertambangan PT IWIP, 7 Orang TKA China jadi Korban Mobil Truk Hilang Kendali Seruduk Pekerja di Pertambangan PT IWIP, 7 Orang TKA China jadi Korban Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar