Breaking News

Viral Bendung Prisdo Diselimuti 'Salju', DLH Kota Bekasi Turunkan Tim Ini


Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi merespon beredarnya gambar yang memperlihatkan aliran Bendung Prisdo ditutupi busa putih.

Sekretaris DLH Kota Bekasi Zeno Bakhtiar mengatakan pihaknya kini tengah melakukan pengecekan ke lapangan.

Pengecekan dilakukan untuk mengetahui jenis busa yang terlihat mengapung di atas kali itu beserta penyebabnya.

"Kita baru dapat informasinya melalui medsos, saat kami dinas LH sedang turun ke lokasi untuk pengecekan air," ujarnya, Jumat (1/4/2022).

Ia menambahkan, pihaknya juga bakal dibantu oleh warga untuk mencari tahu dari mana sumber busa tersebut.

"Ada tim juga namanya pasukan katak dan tim yang melakukan pemeriksaan secara rutin, bisa dari kami bisa dari masyarakat luas," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, pasca beredarnya penampakan busa putih di aliran Kali Blancong beberapa waktu terakhir, kini pemandangan serupa berupa busa mirip salju juga memenuhi aliran Bendung Prisdo Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (1/4/2022).

Video penampakan lautan busa mirip salju itupun beredar luas di berbagai akun media sosial Instagram diantaranya @bekasi_24_jam.

Dalam postingan yang beredar tampak Bendungan yang telah beroperasi sejak tahun 1960 dan didesain sebagai pengendali banjir itu justru dicemari oleh lautan busa putih yang menutupi seluruh permukaan aliran airnya.

Busa salju itu terlihat bergerak mengikuti aliran air namun menutupi permukaannya bak salju.

Tampak beberapa warga sekitar berhenti untuk melihat kondisi busa putih itu. Adapula yang mengambil gambar atau sekedar mengamati.

Keterangan menyebutkan bahwa Bendungan ini tak hanya tercemari dengan lautan buih putihnya, bahkan aliran Bendung Prisdo juga menimbulkan aroma tak sedap di sekitarnya..

Sumber: suara
Foto: Kondisi Bendung Prisdo di Bekasi yang dipenuhi busa hasil pembuangan limbah (Ist)
Viral Bendung Prisdo Diselimuti 'Salju', DLH Kota Bekasi Turunkan Tim Ini Viral Bendung Prisdo Diselimuti 'Salju', DLH Kota Bekasi Turunkan Tim Ini Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar