Breaking News

Cerdaskan Anak- Anak Papua, Ini Yang Dilakukan Oleh Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ


Komando Bhayangkara, Elelim, Yalimo ~ Belajar selagi muda bagai mengukir diatas batu, belajar selagi tua bagai mengukir diatas air. Hal ini menunjukkan bahwa pendidikan untuk kecerdasan generasi penerus bangsa, kiranya dimulai dari usia muda.

Hal inilah yang menjadikan 3 orang personel Kotis Elelim Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ Sertu Ridho Lubis, Pratu Clinton dan Prada Anjurian berbagi ilmu tata cara pembibitan di dalam polibek kepada 3 orang siswa SMAN 1 Elellim yaitu Edwin Lalilo, Nova Valo dan Rio Kepno, bertempat di SMAN 1 Elelim, Distrik Elelim, Kab. Yalimo, Selasa (17/05/22)

Beberapa pembelajaran dalam kegiatan tersebut mengenai tata cara pembibitan tanaman di Polibek. Mulai dari tahap memasukkan tanah ke plastik ke Polibek, memasukkan bibit yang diinginkan, bagaimana cara memberikan air, dan lamanya bibit yang dimasukkan ke Polibek dapat dipindahkan ke tanah atau media lanjutan pembibitan. 

Apa yang disampaikan oleh ketiga personel Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ  memperoleh perhatian dari siswa SMAN 1 Elelim. Hal ini terlihat dengan banyaknya pertanyaan dari siswa.

Disela kegiatan tersebut, Sertu Ridho Lubis dan Pratu Clinton, berharap apa yang telah diberikan kepada siswa dapat menjadi bekal pengetahuan dan berguna, terutama dalam hal bercocok tanam.

"Semoga bermanfaat untuk saat ini dan masa mendatang bagi siswa-siswa ini," jelas Sertu Ridho Lubis 


Di tempat yang sama, salah satu siswa atas nama Rio menyampaikan bahwa apa yang diberikan oleh TNI tentang pengetahuan tentang tata cara pembibitan di Polibek sangat bermanfaat bagi dirinya dan siswa lainnya.

"Terima kasih TNI bantu kita orang siswa biar tambah pintar. Pasti kami coba di rumah, terima kasih semua," kata Rio sambil tersenyum

Autentikasi Papen satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H. (red MKB)
Cerdaskan Anak- Anak Papua, Ini Yang Dilakukan Oleh Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ Cerdaskan Anak- Anak Papua, Ini Yang Dilakukan Oleh Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar