Breaking News

Halal Bi Halal Ikatan Santri Pemalang Sarang Dan Santri Gayeng Pemalang, Dihadiri KH. Abdul Ghofur Maimoen


Komando Bhayangkara, Pemalang - Pulosari, Pengajian Akbar yang diadakan oleh Ikatan Santri Pemalang Sarang ( IKSAPAN ) dengan warga Dusun Srawadadi Desa Clekatakan yang dihadiri  putra ulama besar Indonesia  KH.Abdul Ghofur Maimoen. Sabtu 14/05/2022.

Acara Halal Bi Halal ini untuk mempererat silahturohmi sesama santri Sarang tapi sangat disayangkan KH.Taj Yasin berhalangan hadir dikarenakan ada tugas mendadak, maklum saja beliau seorang aparatur Negara karena kewajiban. Tapi Alumni masih senang dengan hadirnya KH. Abdul Ghofur Maimoen kakak dari KH. Taj Yasin Maimoen.

Ikatan Santri Pemalang Sarang merupakan Ikatan persaudaraan sesama alumni. Pondok Pesantren Al Mushafiyah Clekatakan sebagai penyelenggara acara ini yang menjadi anggota Santri Gayeng Nusantara dan sekaligus menjadi anggota FORSAS (Forum Silaturahim Alumni Santri Sarang).

Kegiatan Halal Bi Halal dihadiri KH. Abdul Ghofur Maimoen, Wakil Bupati Masyur Hidayat, S.T. mewakili Bupati , Kyai Son Haji, Habib Agil, Habib bin Yahya, Habib Hasan, Sekcam Muhibin, Kades Clekatakan Sutrisno dan para Alumni, wali Santri seluruh Kabupaten Pemalang serta keamanan dari Banser Pemalang..

Acara pertama sambutan ketua panitia Ustadz Choerudin alumni Ponpes Sarang sekaligus Ketua Santri Gayeng Pemalang

"Acara Tablik Akbar Halal Bi Halal Alumni santri Pemalang Sarang Kabupaten Rembang Jawa Tengah, bekerja sama dengan Santri Gayeng Nusantara Pemalang, terima kasih dukungannya baik matriil dan non materiil atas partisipasi warga Clekatakan atas terselenggaranya acara Halal Bi Halal ini jumlah alumni Santri Sarang sudah mencapai ribuan di Kabupaten Pemalang, kami berencana akan mendirikan usaha untuk membantu permodalan warga setempat selain sudah banyak pengabdian dibidang pendidikan  (Madrasah), kami sampaikan terima kasih kepada warga Clekatakan, sebelum lebaran warga panen kentang dan para petani kentang menyisihkan hasil panen sehingga dapat bantuan untuk melaksanakan   acara Halal Bi Halal ini, harapan agenda tahunan acara ini bisa dilaksanakan lagi." tutup Choerudin 

Dikarenakan Camat Pulosari tidak bisa hadir oleh karena itu diwakilkan oleh Sekcam Muhibin

"Pak Camat tidak bisa hadir karena ada acara yg tidak bisa ditinggalkan, harapan semoga  tokoh agama disini luar biasa dan tunduk pada UU yang berlaku, acara Halal Bi Halal akan membawa berkah dan kami dari Pemerintah mensuport acara ini tapi belum bisa berupa materiil, mungkin kedepannya semoga suportnya sampai kesitu"  pungkas Muhibin Sekcam Pulosari.

KH. Abdul Ghofur Maimoen dalam ceramahnya

"Saya minta maaf kepada warga bahwasannya KH. Taj Yasin Maimoen tidak bisa hadir karena ada tugas Perancis, dan saya kakak dari Gus Yasin,  Dengan Halal Bi Halal umat bisa saling memaafkan kemudiaan cerita puasa sepuluh hari pertama terasa berat ,sepuluh hari ke dua dan sepuluh hari ke tiga terasa enteng setelah syawal kebiasaan bangun jam empat terasa enteng karena puasa sebagai sekolah dan kebiasaan ini bisa berlanjut, kemudian beliau tanya dahar buko, saur sareng2 boten ? (jawa makan sahur,buka bareng bareng tidak?) tanya pengunjung sambil tertawa, memberi contoh lagi apa yang dilakukan oleh Rossullallah tentang tahajut, tahajut lebih baik sendiri namun sekali kali berjamaah dgn keluarga kalau bisa dilakukan walau setahun sekali, dan banyak lagi "pitutur" sunnah sunnah Rosullallah SAW". 


Seusai acara awak media mewawancarai Kades Clekatakan Sutrisno, "Saya ucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada semua masyarakat Desa Clekatakan, Wabil husus semua jajaran panitia kegiatan Tablik akbar halal bi halal berkat kolaborasi bisa berjalan dengan lancar kegiatan ini." Pungkasnya.

Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST. menuturkan,  "Dengan adanya acara halal bi halal ini kan bagian dari budaya bangsa Indonesia, setelah lebaran kita bisa fitrah kembali, kita bisa saling maaf memafkan dan kedepanya bisa lebih baik lagi. kita tingkatkan lagi ibadahnya, tingkatkan usahanya, tingkatkan kerjanya, kedepan Pemalang akan lebih baik. luar biasa sekali, kebetulan saya asli dari Clekatakan kita paham sekali masyarakatnya kerukunanya,gotong royongnya, bekerja samanya, sehingga masyarakat bisa bikin acara halal bi halal." pungkas Mansur Hidayat. (Bondan MKB)

Halal Bi Halal Ikatan Santri Pemalang Sarang Dan Santri Gayeng Pemalang, Dihadiri KH. Abdul Ghofur Maimoen Halal Bi Halal Ikatan Santri Pemalang Sarang Dan Santri Gayeng Pemalang, Dihadiri KH. Abdul Ghofur Maimoen Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar