Breaking News

Jum'at Bersih Yonif Raider 300 Dalam Rangka HUT Kodam III/Slw, Laksanakan Karya Bhakti


Komando Bhayangkara, Cianjur - Karya bhakti yang dikemas dalam kegiatan “Jum’at Bersih” yang dilaksanakan oleh Yonif Raider 300/Bjw yang melibatkan juga aparat Desa Sukataris, Kec. Karang Tengah, Kab. Cianjur.

Hal tersebut yang di sampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, Mayor Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. dengan release tertulisnya diKabupaten Cianjur, Jumat (13/05/2022)

Jumat Bersih yang dilaksanakan oleh Yonif Raider 300/Bjw dengan melaksanakan Karya Bhakti yang dipimpin oleh Serka Anton Wiratama Dansiintel Yonif Raider 300/Bjw dengan 14 personel dengan sasaran pembersihan sungai di sepanjang Desa Sukataris.

Danyonif Raider 300 mengatakan bahwa kegiatan ini berguna untuk menumbuhkan budaya bergotong royong serta membangkitkan rasa kebersamaan masyarakat. Hal itu juga sebagai bentuk kepedulian TNI bersama rakyat terhadap lingkungan sekitar.

“Dengan kegiatan ini diharapkan lebih terjalinnya hubungan silaturrahmi antara TNI dengan masyarakat. Kegiatan karya bakti juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga masyarakat lebih merasakan manfaat hadirnya TNI di tengah-tengah mereka,” katanya.

“Apa yang kami buat dapat dipelihara dimanfaatkan oleh masyarakat dan khususnya pada desa ini. Stabilitas keamanan dapat terpelihara dan tercipta dengan baik, disamping itu juga kegiatan ini merupakan media untuk membina hubungan baik, tidak antara TNI dengan masyarakat desa tempat terselenggaranya Karya bhakti, tetapi yang lebih penting lagi adalah kemanunggalan diantara seluruh komponen bangsa”, tegas Danyon.



Sementara itu Moch. Nurlukman, S.Pd.I (37 Tahun) selaku Kepala Desa Sukataris mengapresiasi positif dan mengucapkan terimakasih banyak atas kegiatan yang dilakukan oleh Yonif Raider 300 ini, dengan kegiatan ini dapat terciptanya lingkungan yang bersih, lingkungan yang sehat dan dapat terjalin juga ikatan yang kuat antara TNI dengan Masyarakat. 

Tidak lupa pula Moch. Nurlukman, S.Pd.I menghimbau kepada seluruh masyarakatnya untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebersihan dengan melakukan kerja bhakti secara rutin minimal di lingkungan masing-masing.

Autentikasi : Pen Yonif Raider 300 Lettu Inf Dody Suyono (red MKB)
Jum'at Bersih Yonif Raider 300 Dalam Rangka HUT Kodam III/Slw, Laksanakan Karya Bhakti Jum'at Bersih Yonif Raider 300 Dalam Rangka HUT Kodam III/Slw, Laksanakan Karya Bhakti Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar