Breaking News

Kabar Terbaru Pencarian Eril Putra Ridwan Kamil, Kapal dan Drone Dikerahkan


Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan kabar terbaru terkait upaya pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Diketahui, Eril dikabarkan hilang di Sungai Aare di Bern, Swiss. Kapal dan drone pun dikerahkan untuk melakukan pencarian.

Demikian dikatakan oleh adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, melansir Antara, Senin (30/5/2022).

"Hari keempat dilakukan pencarian menggunakan boat (kapal). Rutenya zig-zag, satu boat tiga orang. Dua yang melihat kedalaman. Dari otoritas Swiss, pihak keluarga dan KBRI bisa turut serta," kata Elpi.

Keluarga Ridwan Kamil menerima foto dan video dari otoritas terkait mengenai perkembangan upaya untuk menemukan Eril. Termasuk pengerahan penyelam dan drone dalam operasi tersebut.

"Di sesi terakhir, pihak kepolisian melakukan koordinasi dan evaluasi. Mereka terbuka (menerima) saran keluarga, termasuk titik yang dioptimalkan. Hasil masih sama seperti kemarin. Akan berlanjut hari ini," ujar Elpi.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada Duta Besar dan Kedutaan Besar RI di Swiss serta seluruh warga yang menyampaikan doa dan dukungan bagi keluarga Ridwan Kamil.

Keluarga juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jawa Barat yang berinisiatif mengurus proses pengajuan izin bagi Ridwan Kamil untuk memantau langsung upaya pencarian anak sulungnya di Swiss.

"Inisiatif ini datang dari Pemprov Jabar. Dua hari lalu ditelepon Kang Emil, dan menanyakan karena berdasarkan yang dia ketahui, posisi di luar negeri adalah dinas dan Hari Senin harus berdinas sebagai gubernur di Kota Bandung," katanya.

Ridwan Kamil masih berada di Swiss guna memantau langsung upaya untuk menemukan anaknya.

Sumber: suara
Foto: Gubuernur Jawa Barat Ridwan Kamil pantau pencarian anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang tenggelam di Sungai Aare di Kota Bern, Swiss. (Antara)
Kabar Terbaru Pencarian Eril Putra Ridwan Kamil, Kapal dan Drone Dikerahkan Kabar Terbaru Pencarian Eril Putra Ridwan Kamil, Kapal dan Drone Dikerahkan Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar