Breaking News

Koramil 0824/10 Mumbulsari Karya Bakti TNI Bersihkan Sungai, Libatkan 150 Orang


Komando Bhayangkara, Jember - Bakti TNI Bersih-bersih Sungai Kodim 0824/Jember kembali berjalan pada setiap Jum'at, kalau Minggu lalu Koramil 0824/09 Tempurejo, kini pada Jum'at 27/05/2022 giliran Koramil 0824/10 Mumbulsari melakukan pembersihan kali atau sungai Dusun Krajan Desa Mumbulsari Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember.

Hadir pada Bakti TNI yang dipimpin langsung oleh Danramil 0824/10 Mumbulsari Kapten Arm Hendra Faizar, diantarnya Camat dan Kapolsek masing- masing bersama anggotanya, segenap perguruan silat, relawan dan masyarakat secara keseluruhan sekitar 150 orang.

Dalam wawancaranya Danramil 0824/10 Mumbulsari Kapten Arm Hendra Faizar menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program.bakti TNI sekaligus mengedukasi masyarakat agar membiasakan hidup bersih dan menjaga kebersihan aliran sungai disekitarnya.

Hal ini dalam rangka mencegah banjir karena tersumbatnya aliran air sungai, pada kesempatan Karya Bakti TNI hari ini kita melibatkan semua pihak dengan sasaran pembersihan kali dusun Krajan, yang pada musim hujan yang lalu meluap menggenangi pekarangan warga. Jelas Danramil.


Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan, dalam konfirmasinya menyatakan, bahwa kegiatan ini kita gulirkan sejak beberapa bulan yang lalu dengan konsep,  kita pembersihan seluruh aliran  sungai di Kabupaten Jember, dengan melibatkan semua pihak.

Ini merupakan bagian dari ajakan kita kepada semua pihak untuk memelihara aliran sungai, kita ingat bahwa banjir pada musim penghujan yang lalu di Kabupaten Jember sebagian besar diakibatkan dari meluapnya aliran-aliran sungai, dan sebagian besar juga karena tersumbat oleh sampah. Jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Koramil 0824/10 Mumbulsari Karya Bakti TNI Bersihkan Sungai, Libatkan 150 Orang Koramil 0824/10 Mumbulsari Karya Bakti TNI Bersihkan Sungai, Libatkan 150 Orang Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar