Breaking News

Ludes Akibat Kebakaran Hebat, Puluhan Lapak Pedagang Di Pasar Ciputat Rugi Ratusan Juta


Komando Bhayangkara, Tangerang Selatan - Kebakaran menghanguskan puluhan lapak pedagang di kawasan Pasar Ciputat, Rabu (11/5/2022) petang, lokasi kebakaran di RT 01 RW 01. Kelurahan Cipayung Kecamatan Ciputat, petugas bersama mobil pemadam kebakaran terus berjibaku menjinakkan api.

"Selain puluhan Kios, terdapat pemukiman penduduk dari total 35 KK, ada sekitar kurang lebih 10 rumah hangus terbakar," Ucap Darwin S, Lurah Kelurahan Cipayung saat di konfirmasi awak media di lokasi.

Informasi yang dihimpun, api mulai membakar lapak pedagang sekitar pukul 16.30 WIB. Hingga saat ini, beberapa titik api berhasil dipadamkan. Namun begitu, lokasi lapak yang terbakar masih mengeluarkan uap panas.

"Masih proses pemadaman, karena ini bahan-bahannya mudah terbakar jadi pendinginannya memerlukan waktu," kata salah satu petugas pemadam di lokasi.

15 Unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan, lapak-lapak yang terbakar kebanyakan berupa bangunan semi permanen. Posisinya berada persis berdampingan dengan gedung baru Pasar Ciputat. Lapak tersebut biasanya digunakan para pedagang daging dan sayuran.


Kepulan api nampak jelas terlihat dari atas flyover yang berada di depan Pasar Ciputat. Banyak pedagang berhamburan berupaya menyelamatkan barang dagangan yang tersisa.

"Semua lapak yang di belakang ludes kebakar, ini yang paling depan jalan, bahkan kita masih bisa nyelametin barang-barang," ungkap Syafri, salah satu pemilik lapak.

Sementara Data yang diperoleh evakuasi warga yang terkena dampak kebakaran sekitar 15 KK, saat ini  menempati Mushollah dan GOR Ciputat.  ( red MKB )
Ludes Akibat Kebakaran Hebat, Puluhan Lapak Pedagang Di Pasar Ciputat Rugi Ratusan Juta Ludes Akibat Kebakaran Hebat, Puluhan Lapak Pedagang Di Pasar Ciputat Rugi Ratusan Juta Reviewed by Admin Demak on Rating: 5

Tidak ada komentar