Breaking News

Peduli Sesama, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Menandu Kadus Perbatasan Yang Sakit


Komando Bhayangkara, Sanggau, Kalbar – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns membantu menandu kepala dusun (Kadus) Panga yang baru pulang dari operasi tulang ligamen di Dusun Panga Bintawa, Desa Semanget, Kec. Entikong Kab. Sanggau.

Pada Senin (16/05/2022) 4 orang personel Pos Panga dipimpin Serda Soni Anja Eswara bersama warga dusun Panga membantu menandu Kadus Panga bapak Cosmas Acung (64 th) yang baru pulang dari melaksanakan operasi tulang ligamen di Rumah Sakit Umum Sanggau.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas menjelaskan pada awalnya Danpos Panga Lettu Inf Diki Brian, S.ST (Han) mendapat laporan dari warga bahwa Kadus Panga telah selesai melaksanakan operasi dan akan kembali ke rumahnya, untuk itu warga meminta bantuan mengevakuasi dari jembatan Dusun Panga menuju rumah bapak Kadus yang hanya bisa dilewati dengan motor.

Dikarenakan akses jalan yang tidak bisa dilewati mobil ambulance ataupun kendaraan roda empat untuk mengevakuasi sampai ke rumah bapak Kadus, maka satu-satunya jalan adalah dengan menandu dengan menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 4 Km. Hal ini direspon cepat oleh Danpos dengan mengirimkan 4 orang anggota pos untuk membantu mengangkat tandu sampai ke rumah bapak Kadus.

“Anggota Pos Panga bersama warga secara bergantian menandu bapak Kadus Panga sampai ke rumah, hal ini sebagai bagian dari respon cepat Satgas Pamtas terhadap kesulitan warga sekitar,” ungkap Dansatgas.

Di tempat terpisah Danpos Panga Lettu Inf Diki Brian, S.ST (Han) mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menanamkan sikap toleransi di antara warga Dusun Panga serta respon cepat anggota Pos Panga terhadap kesulitan warga binaan.



“Kami akan selalu merespon cepat setiap warga membutuhkan bantuan, hal ini sebagai wujud nyata bahwa TNI selalu hadir di tengah-tengah rakyat dan siap mengatasi kesulitan rakyat,” ujar Danpos.

Sementara itu Bapak Cosmas Acung mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari anggota Pos Panga yang telah membantu menandu dirinya sampai dengan sampai di rumahnya mengingat jalan di Dusun Panga tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

“Sekali lagi terima kasih bapak-bapak TNI sudah membantu saya, kiranya bapak-bapak sekalian selalu diberi kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas negara,” ucapnya (Pen Satgas Pamtas 643). (red MKB)
Peduli Sesama, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Menandu Kadus Perbatasan Yang Sakit Peduli Sesama, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Menandu Kadus Perbatasan Yang Sakit Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar