Breaking News

Aksi Penjual Kue Ini Tangkap Pelaku Jambret Patut Diacungi Jempol


Seorang pelaku jambret tergolong apes. Bagaimana tidak, niatnya merampas handphone, justru membawanya ke jeruji besi, setelah korban melawan dan berhasil menangkapnya.

Terdakwa perkara penjambretan, Herman Sudibyo hanya bisa tertunduk ketika menjalani sidang teleconference di Ruang Candra, Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Dia dijerat Pasal 365 ayat (2) Ke-2 KUHP.

Dalam dakwaan jaksa menyebutkan, sebelum beraksi pada Sabtu 19 Maret 2022, ia mendatangi rekannya bernama Ciput (DPO) untuk mencari sasaran menggunakan sepeda motor matic milik Ciput.

Herman dan Ciput lantas menuju kawasan Simorejo Timur VIII Surabaya. Di sana, keduanya melihat korban, Gitta Dwi Putri Haryani. Saat itu, korban sedang bertelepon untuk mengantarkan pesanan kue.

Mengetahui hal itu, Herman dan Ciput langsung mengincar handphone milik korban. Keduanya lalu melawan arus dan menarik paksa handphone milik korban. Setelah berhasil menggondol barang rampasannya, Ciput lantas memberikan ponsel tersebut kepada Herman.

"Kemudian kami melarikan diri," ujar Jaksa Penuntut Umum (JPU), Diah Ratri Hapsari, Kamis (23/6/2022).

Sementara itu, setelah handphone dijambret, korban memberanikan diri untuk mengejar terdakwa dan rekannya. Setelah itu dia menabrak sepeda motor tersangka. Namun, upayanya belum bisa menjatuhkan keduanya. Tak berhenti, Gitta kembali menabrakkan kendaraannya hingga kedua kalinya hingga keduanya terjatuh.

"Pelaku satunya (Ciput) langsung lari, lalu korban dibantu warga," ujar JPU.

Seketika itu, handphone korban terjatuh di jalan tersebut. Kemudian, Gitta dibantu warga mengamankan Herman. Sedangkan, Ciput berhasil melarikan diri dan telah masuk dalam DPO.

Selang beberapa menit kemudian, ada petugas Reskrim Polsek Asemrowo Surabaya yang datang ke tempat kejadian tersebut. Selanjutnya, Herman langsung dibawa ke Polsek Asemrowo Surabaya.

Sumber: okezone
Foto: Terdakwa perkara penjambretan, Herman Sudibyo/Net
Aksi Penjual Kue Ini Tangkap Pelaku Jambret Patut Diacungi Jempol Aksi Penjual Kue Ini Tangkap Pelaku Jambret Patut Diacungi Jempol Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar