Breaking News

Asisten Sekretaris Presiden SBY Melesat Jadi Panglima di Kostrad TNI


Ada kabar baik datang dari Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad).

Panglima Kostrad, Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak baru saja memimpin serah terima jabatan Panglima Divisi 2 Kostrad.

Jadi di Serambi Kehormatan, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Mayjen TNI Dwi Wahyu Yuniarto baru saja menyerahkan tongkat Komando Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad kepada Brigjen TNI Syafrial.

Berdasarkan siaran resmi dari Penerangan Kostrad yang diterima VIVA Militer, Senin 13 Juni 2022, Brigjen TNI Syafrial sebelumnya menjabat sebagai Waasops Kepala Staf TNI Angkatan Darat Bidang Siapsat.

Menurut Letjen TNI Maruli proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang alami terjadi di lingkungan Kostrad, sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi personel yang bersangkutan, sehingga diharapkan kinerja organisasi selalu dapat terpelihara dengan baik.

"Melalui tour of duty dan tour  of area, diharapkan proses kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan dapat berjalan dengan wajar sesuai tuntutan dan kebutuhan organisasi," kata Pangkostrad. 

Perlu diketahui, Brigjen TNI Syafrial merupakan abituren Akademi Militer (Akmil) 1990. Dalam perjalanan kariernya sebagai prajurit TNI, pria asal Sumatera Barat itu telah pernah mengemban berbagai jabatan penting, salah satunya menjadi Asisten Sekretaris Pribadi Presiden RI. Jabatan itu diembannya pada 2010 di era Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono alias SBY, saat itu Brigjen TNI Syafrial masih menyandang pangkat Kolonel.

Sumber: viva
Foto: Serah terima jabatan Pangdivif 2 Kostrad TNI/Sumber : Penerangan Kostrad
Asisten Sekretaris Presiden SBY Melesat Jadi Panglima di Kostrad TNI Asisten Sekretaris Presiden SBY Melesat Jadi Panglima di Kostrad TNI Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar